HomeBERITADisparpora Gelar Ngawi Kopi Festival 2019, Tagline Eling Ngopi Eling Ngawi ...

Disparpora Gelar Ngawi Kopi Festival 2019, Tagline Eling Ngopi Eling Ngawi pun Ngetrend

Forkompimda Kabupaten Ngawi minum kopi bersama dan ikut menyuarakan tagline Eling Ngopi, Eling Ngawi.

NGAWI, SMNNews –  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi sejak tahun lalu sukses menyelenggarakan Ngawi Kopi Festival tak terkecuali yang dihelat Jumat-Sabtu tanggal 19-20 Oktober 2019 lalu di halaman sekretariat Pemkab Ngawi.

Puluhan stand penjualan kopi baik untuk diminum di tempat maupun kopi mentah atau yang sudah digiling, dapat diperoleh. “Ngawi Kopi Festival merupakan salah satu ajang yang efektif dalam memperkenalkan potensi kopi dari Ngawi, apalagi Ngawi memang memiliki produk kopi khas yakni kopi Selondo,” ungkap Rudi Sulisdiana, pelaksana tugas (plt) Kepala Disparpora Ngawi.

Kopi Selondo menjadi andalan dan juga dikenal sebagai kopi dengan aroma khas nangka . Selondo sendiri merupakan salah satu daerah di Jogorogo yang berada di ketinggian lereng Lawu sehingga subur untuk tanaman perkebunan termasuk kopi.

Tak terkecuali Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, memuji kopi Selondo sebagai produk perkebunan yang harus kian dikembangkan. “Saat ini permintaan akan kopi Selondo sudah meningkat dan saatnya masyarakat ikut membudidayakan dengan lebih optimal,” ujar Budi Sulistyono atau acap disapa Kanang ini.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono alias Kanang memuji perhelatan Ngawi Kopi Festival 2019

Bupati Ngawi hadir dalam acara ini bersama Forkompimda diantaranya Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko, Kapolres AKBP Pranatal Hutajulu, perwakilan Kejaksaan Negeri Ngawi dan sebagainya.

Dengan tagline Eling Ngopi, Eling Ngawi, mereka pun ikut menghirup aroma kopi Selondo yang mempesona. Tagline ini pun kini menjadi booming dan ngetrend di kalangan anak muda setempat.

Ajang Ngawi Kopi Festival ini juga diisi dengan lomba film pendek bertema menggali potensi Kabupaten Ngawi yang diikuti 15 karya perserta dan terpilih lima terbaik. Selain itu juga ada ajang adu kepiawaian antar barista yang begitu menarik minat pengunjung. (adv Disparpora Ngawi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...