HomeBERITAHari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat

Harpelnas disambut dengan antusias dan kesiapan memberikan pelayanan prima oleh para karyawan BPJAMSOSTEK Ngawi

NGAWI, SMNNews.co.id – Dua tahun hidup berdampingan dengan Covid-19, sektor ekonomi dan dunia kerja telah beradaptasi dengan cukup baik, proses rebounding dari keterpurukan menjadi opportunities mulai bertumbuh.

Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September dimaknai khusus oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dengan mendorong pekerja Indonesia untuk semakin bertumbuh dan kuat.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun, Zakiah, mengajak seluruh karyawan untuk menyambut dan memberikan pelayanan prima kepada peserta secara khusus di hari tersebut.

Zakiah mengatakan bahwa selama dua hari ke depan, pihaknya memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat yang hadir ke kantor. Hal ini tentunya dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional 2022.

Baca Juga : Antusias Mahasiswa Unmer Madiun Dalam Mengikuti Kuliah Umum Program Kartu Prakerja

“Hari pelanggan merupakan bentuk apresiasi kami terhadap peserta mengingat BPJS Ketenagakerjaan merupakan kantor layanan publik,” katanya, Senin (5/9/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ngawi, Sudirman, juga berkomitmen mengadakan acara spesial dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional.

Para peserta yang merupakan tenaga kerja pelaku pembangunan dan pelaku ekonomi yang mempunyai peranan yang sangat signifikan dalam aktivitas perekonomian nasional sehingga harus mendapatkan perlindungan dan apresiasi disambut dengan hangat oleh Kepala Kantor Setyoningsih yang akrab disapa dengan Nuning, beserta para karyawan.

Nuning mengatakan bahwa filosofi peserta atau pelanggan adalah raja, merupakan semangat dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ngawi untuk senantiasa memberikan perlayanan yang terbaik dan optimal bagi peserta.

“Selain memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta yang datang, baik itu layanan klaim JHT atau pemutakhiran data JMO, kami juga memberikan souvenir berupa tumbler dan snack yang diharapkan mampu meningkatkan semangat pekerja”, katanya, Selasa (6/9/2022).

Menurutnya, peringatan Hari Pelanggan Nasional dengan semboyan ‘Pulih Bersama Pekerja Indonesia” ini dilakukan di seluruh Kantor Cabang BPJamsostek di Indonesia dengan tujuan memberikan pengalaman positif.

Menurut data BPJS Ketenagakerjaan Ngawi, sampai dengan Agustus 2022, jumlah klaim dari program JKK, JKM, JHT dan JP yang sudah diajukan peserta berjumlah 2.651 kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp.32.963.856.157.

Manfaat santunan beasiswa, jumlah penerima manfaat beasiswa dari jenjang TK/SD, SLTP dan SLTA adalah sebanyak 95 anak dengan total santunan sebesar Rp.335.300.000.

Baca Juga : Gus Muhdlor Luncurkan “Berkat Sayang”, Program Bantuan Makan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Menutup kegiatan Harpelnas tahun 2022, Nuning menyebutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO).

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK. Setelah peserta mencairkan dana JHT-nya misalkan memiliki usaha, bisa mendaftarkan kepesertaan kembali sehingga untuk para pekerja ini bisa tumbuh lebih kuat lagi di era ekonomi seperti apapun tetap dapat tercover program BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Nuning. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SiapBergerak Bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

JAKARTA, SMNNews.co.id – Bertempat di Lapangan Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, SiapBergerak bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya kembali bergerak menuju Cianjur untuk...

Pelaku Begal Payudara yang Resahkan Ibu-ibu Trawas Berhasil Diringkus Polres Mojokerto

MOJOKERTO, SMNNews.co.id - Pelaku begal payudara berinisial EDW yang meresahkan kaum wanita terutama ibu-ibu di Mojokerto berhasil diringkus Polres Mojokerto. EWD merupakan warga Desa Penanggungan, Kecamatan...

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...