HomeADVERTORIALHari Sampah 2020, Bupati dan Wabup Blitar Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Hari Sampah 2020, Bupati dan Wabup Blitar Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Wabup Blitar (kacamata hitam) sedang menaburkan ikan kolam RTH Kanigoro yang baru diresmikan.

BLITAR, SMNNews.co.id – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, Pemerintah Kabupaten Blitar meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Kanigoro di Jalan Kusuma Bangsa pada Jumat (28/2/2020).

Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo secara langsung meresmikan RTH yang baru dibangun itu. Juga menggelar kegiatan mulai mengisi ikan kolam di RTH tersebut, melepaskan burung, penanaman bibit pohon hingga senam bersama masyarakat.

Bupati berpesan pada masyarakat untuk menjaga keasrian taman RTH ini. Supaya masyarakat bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan mulai dari senam, olah raga dan berefreshing dengan nyaman.

“Mari kita jaga taman ini agar tetap menjadi kebanggaan kita. Mulai dari hal terkecil dengan tidak buang sampah sembarangan,” pesan bupati.

Diperingatan peduli sampah ini, lanjut Bupati, pihaknya telah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menyiapkan bank sampah di tiap desa. Juga di tiap bank sampah mempunyai padat karya dalam mengolah sampah yang masih bisa digunakan.
“Kita ingin mengedukasi masyarakat mengolah dan mimilah sampah. Sampah yang masih bisa dimanfaatkan bisa mempunyai nilai lebih misal dijadikan kerajinan tangan,” kata Bupati.

Senada, Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo menekankan kalau menjaga lingkungan penting bagi kelangsungan hidup anak-cucu di masa depan. Misal dengan menanam bibit pohon dan menyebar bibit ikan tidak langsung bisa dirasakan hari ini seketika. 

“Seperti gerakan menanam pohon yang dikerjakan beberapa waktu lalu bersama PDIP nanti akan bermanfaat dan berbuah manis untuk anak cucu kita,” kata Wabup Marhaenis. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...

Polres Cirebon Kota dan Pemkot Cirebon Gelar Nobar Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 Antara Indonesia vs Uzbekistan

KOTA CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengikuti nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 AFC antara Indonesia vs...