HomeBERITAJalur Madiun Selatan Diprediksi Rawan Kepadatan, Satlantas Polres Madiun Cek Jalur Mudik

Jalur Madiun Selatan Diprediksi Rawan Kepadatan, Satlantas Polres Madiun Cek Jalur Mudik

Kasatkantas Polres Madiun, AKP Firman Lukman WS, siap amankan arus mudik Idul Fitri tahun ini.

MADIUN, SMNNews.co.id – Pemudik di saat Idul Fitri tahun ini, diprediksi meningkat. Bukan hanya itu, penumpukan kendaraan juga diramal bisa terjadi di Kabupaten Madiun, khususnya wilayah selatan seperti Sangen, Dolopo, Dagangan hingga Geger.

Satlantas Polres Madiun mengantisipasi arus mudik dengan cek jalur di kawasan Kabupaten Madiun bagian selatan, pada Rabu siang (20/04/2022).

Saat ini Satlantas Polres Madiun mulai memetakan kawasan yang memungkinkan sebagai jalur alternatif jika jalan raya Madiun-Ponorogo terjadi penumpukan kendaraan.

“Rencananya, kendaraan akan dialihkan ke arah Desa Sangen, Dagangan kemudian menuju ke Pasar Sliring berlanjut ke perempatan Pasar Pintu Dagangan,  kemudian keluar ke jalur utama lagi lewat pertigaan Sareng di Kecamatan Geger,” kata Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadji.

Menurut Firman, euforia warga tak akan terhindarkan karena selama dua tahun kemarin tidak ada mudik,  diprediksi H-3 lebaran pasti sudah terjadi kenaikan jumlah kendaraan .

Satlantas Polres Madiun akan mulai melakukan pengamanan dan juga menyediakan pos pelayanan sejak tanggal 23 April 2022.

”Kami juga berkoordinasi dengan pihak PT. JNK untuk memperbanyak akses keluar dari pada yang masuk ke tol di interchange tol Dumpil. Sehingga, pergerakan kendaraan bisa lebih lancar,” kata Firman.

Selain itu, Firman juga menghimbau pada seluruh pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat perjalanan mudik, Ia juga mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan.

”Kami menghimbau pemudik tetap patuh protokol kesehatan. Bagi yang belum vaksin bisa melakukan vaksinasi di gerai yang ada di pos exit tol Dumpil dan Taman Asri,” pungkasnya. (penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...