HomeBERITAJelang Peringatan 1 Abad PSHT Madiun, 1.600 Pasukan Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan

Jelang Peringatan 1 Abad PSHT Madiun, 1.600 Pasukan Gabungan Disiapkan untuk Pengamanan

Apel Pasukan Gabungan untuk pengamanan peringatan 1 Abad PSHT Madiun

MADIUN, SMNNews.co.id – Dalam menjaga kondusifitas menjelang peringatan 1 Abad PSHT Madiun. Anggota Polri, TNI dan jajaran terkait menggelar Apel Pasukan Gabungan bertempat di Alun-alun Kota Madiun, Rabu (31/8/2022) sore.

Apel tersebut diikuti 1.600 personil dari Polres Madiun Kota/Kabupaten, Kodim, Yonif Para Raider 501/BY, Kopasgat, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan jajaran terkait.

Menurut Kapolres Madiun AKBP Anton Praswtyo, pasukan gabungan nantinya akan melakukan Penyekatan, Pengamanan serta penindakan jika ada konvoi yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kita sifatnya melakukan Pengamanan, Penyekatan dan Penindakan jika ada konvoi-konvoi yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat,” tutur AKBP Anton.

Baca Juga : Kedapatan Simpan Narkoba! Warga Gemarang Diringkus Satresnarkoba Polres Madiun

Meski hujan, Usai melaksanakan Apel, seluruh pasukan jalan kaki menuju Mako Polres Madiun dipimpin langsung Kapolres Madiun AKBP Anton, Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono serta Damdim dengan diiringi Drumbend yang dibawakan oleh pasukan Yonif Para Raider 501/BY.

“Dengan jalan kaki, kita ingin menunjukan ke masyarakat dan meyakinkan ke masyarakat bahwa TNI, Polri siap mengamankan kegiatan masyarakat,” tambah AKBP Anton.

Sementara itu, menurut Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, nantinya yang ingin mengikuti acara 1 Abad Terate Emas PSHT Madiun, mereka yang memiliki undangan resmi dari panitia. Yang tidak memiliki undangan resmi tidak diperbolehkan masuk wilayah Kota Madiun.

“Jadi sesuai komitmen panitia, orang yang diundang adalah orang yang membawa surat undangan berikut barcode nya. Sehingga para pegembira yang lain tidak diperbolehkan masuk kedalam padepokan,” ungkap AKBP Suryono.

Baca Juga : Pemilik Nonton Pertandingan Voli, Rumah dan Toko Dilalap Si Jago Merah!

Untuk mengantisipasi itu, AKBP Suryono akan melakukan penyekatan di 11 titik di Kota Madiun, salah satu fokusnya ada di jalan Merak.

“Kita merupakan ring 1 peringatan 1 Abad maka, posisi kita ada ditengah kota yang akan melakukan penyekatan 11 titik. Salah satunya yang akan masuk jalan Merak, Kota Madiun,” ungkap AKBP Suryono. (dodik eko)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...