HomeTNIJelang Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah Rombongan...

Jelang Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0808/Blitar Gelar Ziarah Rombongan ke TMP Raden Wijaya

Kodim 0808/Blitar saat menggelar kegiatan ziarah rombongan bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) RadenWijaya

BLITAR, SMNNews.co.id – Menjelang peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan ziarah rombongan, bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) RadenWijaya Jl. Sudanco Supriyadi Kel. Bendogerit, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (4/10/2023).

Ziarah rombongan dan tabur bunga ini, dipimpin langsung olehDandim 0808/Blitar Letkol InfSapto Dwi Priyono, dan diikuti anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, personel Yonif 511/DY, Angkatan Udara, Polkes 05.09.03, Sub Denpom V/1-3, Sub Denzibang, Minvet Blitar, Persit KCK Cabang XXII dan Persit KCK Cabang XXIV Yonif 511/DY.

Kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga.

Dandim 0808/Blitar usai kegiatan menyampaikan, ziarah rombongan dan tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Kota Blitar ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke -78 TNI Tahun 2023, utamanya di wilayah Kodim 0808 yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Selain itu, ziarah rombongan ini juga untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam melaksanakan tugas negara.

Serta mendoakan arwah para Pahlawan yang telah gugur, demi membela kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini, sekaligus dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus Bangsa,” tegasnya.

Dandim juga menuturkan, sebagai generasi penerus bangsa kita wajib menghormati dan meneladani nilai nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan, yang telah gugur demi memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Dan untuk melanjutkan perjuangannya, kita harus mampu menunjukkan melalui karya karya terbaik, demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,” pungkasnya (dim0808/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...