Jokowi Janji Bangun Benteng Van Den Bosch, Puji Kopi Ngawi dan Borong Beras Organik

Jokowi saat melihat-lihat Benteng Van Den Bosch Ngawi
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Presiden Jokowi berjanji akan membangun benteng peninggalan Belanda, Bentemg Van Den Bosch pada tahun ini. “Nanti kan ada kaidah yang harus dipatuhi mengingat ini peninggalan sejarah, heritage, ada kaidah kepurbakalaan yang sudah mengatur bagaimana dan apa saja yang bisa dibangun,” katanya Junat (1/2).
Menurut Jokowi, adalah penting melestarikan peninggalan sejarah dan Benteng Van Den Bosch atau acap disebut masyarakat sebagai Benteng Pendhem, merupakan salah satu peninggalan sejarah bangsa yang perlu dibangun. “Kita biaa rencanakan mungkin separuh tahun ini, separuhnya lagi tahun depan, nanti sudah ditangani oleh Kementerian PUPR,” ujarnya.
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ngawi setelah meninjau PNM di Magetan. Jokowi yang datang bersama ibu negara, Iriana, juga berkesempatan minum kopi bersama Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Presiden ketujuh asal Solo ini memuji kopi Sekondho, kopi khas dari Ngawi, “Enak kopinya, tidak tahu berapa ya secangkir, tapi mestinya tidak terlalu mahal,” ungkapnya.
Presiden juga mencoba produk beras organik dari Ngawi. Jenis beras yang dibeli Jokowi adalah beras organik putih dan merah seharga Rp 27 ribu per kemasan dan beras singkong. “Beras singkong ini magal, Rp 75 ribu per kilogram tapi katanya non glukosa, saya tadi membeli, akan saya coba juga konsumsi,” ujarnya.
Jokowi melaksanakan shalat Jumat serta semoat berfoto selfie dengan siswa sekolah yang menunggunya keluar masjid. Walaupun hujan dan basah kuyub, ratusan siswa SMP/SMA ini tak beranjak dari depan masjid demi melihat presiden mereka. (ari)