HomeBERITAKabupaten Pasaman Bertambah 17 Orang Lagi Positif Covid-19

Kabupaten Pasaman Bertambah 17 Orang Lagi Positif Covid-19

Kabupaten Pasaman Bertambah 17 Orang Lagi Positif Covid-19.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman kembali bertambah 17 orang, penambahan terbesar pekan ini.

Hal itu dikatakan Jubir Willyam Hutabarat Covid-19 Kabupaten Pasaman, dihubungi Awak media, Rabu (14/10/2020).

Jumlah 17 yang Positif Covid-19 di Pasaman yaitu N, PAK, A, FEB, RHP, RH,N, KAH, FS, E, KI, A, FZ, WS, DJ, AW, FA Sehingga, total kasus positif Covid-19 diakumulasi menjadi 69 kasus.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 17 orang tersebut 7 orang berjenis kelamin laki-laki, 10 orang berjenis kelamin wanita, dengan rincian sebagai berikut  : Kecamatan Lubuk Sikaping  10 orang, Kecamatan Panti  6 orang, Kecamatan Padang gelugur 1 orang.

Total 69 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat dengan rincian dirawat di rumah sakit 5 orang, Isolasi mandiri 40 orang, meninggal dunia 4 0rang, sembuh 20 orang.

Willyam Hutabarat terkait covid-19 ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman menjaga kesehatannya dan menghindari tempat-tempat yang memungkinkan menjadi tempat penyebaran virus tersebut ataupun virus yang lainnya, kita harus melakukan pencegahan dini seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah mengunjungi tempat-tempat keramaian dan lain sebagainya.

Hindari memegang benda-benda atau bagian-bagian dari bangunan yang biasa dipegang oleh banyak orang dan lain sebagainya, karena diketahui penyebaran virus Covid-19 dapat terjadi tanpa adanya kontak langsung dengan orang yang Positif Covid-19  sebelumnya, tetapi juga dapat melalui benda-benda yang pernah dipegang oleh yang terjangkit Virus corona, Sebaiknya segera mencuci tangan jika telah memegang bagian-bagian tersebut dengan cairan antiseptic pembersih, tutupnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...