HomeBERITAKades Parangharjo : Program BSPS Hanya Butuh Waktu Tiga Bulan Rampung

Kades Parangharjo : Program BSPS Hanya Butuh Waktu Tiga Bulan Rampung

Kepala Desa Parangharjo Weny Pipit bersama penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) di peruntukan bagi masyarakat yang rumahnya tak layak huni, Desa parangharjo, kecamatan Songgon mendapat 15 Unit BSPS.

“Ini kan bantuan stimulan perumahan swadaya tidak yang tidak layak huni, kemarin itu kita ditawari ini ada program BSPS mengajukan apa tidak dan kita ajukan kepala dusun saya suruh mendata warganya yang rumhanya tidak layak huni itu siapa saja,” kata kepala Desa Parangharjo Weny Pipit saat ditemui dikantornya, senin (12/9/2022).

“Jadi waktu itu kita mengajukan dan di ACC 15 unit, lantas kita tawarkan ke warga saya, bahwa desa dapat program BSPS (Bantuan stimulan perumahan swadaya) ini rumahnya dibedah tapi bukan yang seperti di TV itu, orangnya disuruh nginep dihotel pulang – pulang rumah bagus ini bukan yang seperti itu,” tuturnya.

Baca Juga : Ditreskrimum Polda Metro Jaya Bagikan Sembako ke Masyarakat

Weny juga menjelaskan, meski bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu namun warga saya ketika saya tawarin program bedah rumah secara swadaya beberapa warga menolak, namun ada juga yang menerima dan bagi warga yang menolak karena mereka belum siap dana.

“Namanya saja bantuan swadaya jadi tidak keseluruhan ditanggung oleh pemerintah, karena warga yang menerima bantuan BSPS ini harus menyiapkan dana buat pondasi dan kebutuhan lainya, misal waktu rumah dibongkar mereka tidur dimana tentunya banyak yang menjadi pertimbangan oleh warga,” jelasnya.

Masyarakat itu harus siapkan semuanya, karena kebiasaan orang desa dan siapapun jika rumahnya dibongkar mereka menyiapkan komsumsinya untuk para kuli serta tukangnya dan ini yang menjadi pikiran mereka.

“Desa parangharjo sendiri ada empat dusun dan kebetulan yang dapat itu per dusun yaitu Dusun Krajan Wetan, Dusun Krajan Kulon, Dusun Bangunrejo dan Dusun Rejeng. Dan untuk bahan material kita sesuai RAB standartnya saja, kita tidak mau ambil resiko kita awasi pekerjaanya.

Baca Juga : Wabup Blitar Salurkan BBM Gratis, Guna Ringankan Beban Warga di Tengah Naiknya Harga BBM

Masih kata weny, alhamdulillah di Desa parangharjo untuk program BSPS ini sesuai ketentuan dari pusat, batas waktunya 3 bulan selesai dan sudah serah terima, Harapan saya kepada pemerintah agar program BSPS berkelanjutan karena ini sangat membantu warga pungkasnya. (Rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...