HomeBERITAKapolda Sumsel : Manfaat Teknologi Informasi dan Komukasi Sangat Penting di Era...

Kapolda Sumsel : Manfaat Teknologi Informasi dan Komukasi Sangat Penting di Era Digital Saat Ini!

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo saat memberikan arahan

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Pemanfaatan teknologi informasi dan komukasi (TIK) merupakan unsur yang penting di era digital saat ini. Selain itu, penguasaan TIK dalam jangka panjang di harapkan mampu menjawab tantangan kemajuan teknologi di masa mendatang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo mengatakan, bahwa TIK yang sesuai dengan susunan organisasi tata kelola, sangatlah penting dalam membuat SDM yang unggul dalam hal TIK.

Untuk itu Bid TIK Polda Sumsel harus terus meningkatkan kemampuan SDMnya untuk terus mendukung pelayanan di satuan kerja Polda, harus selalu siap mendukung semua kegiatan baik penyiapan infrastuktur maupun aplikasi layanan publik internal maupun eksternal Polri.

“Jadi bila kita mau mendukung setiap pelayanan TIK di satuan kerja, bekerjalah dengan cermat, cepat dan tuntas, jangan separuh hati harus totalitas, kalian harus militan dan trengginas,” ujarnya saat memberikan arahan di ruang serbaguna lantai 2 gedung presisi Mapolda Sumsel, Kamis (25/5/2023).

Untuk itu tingkatkan kemampuan personil Bid TIK dalam hal pengembangan ilmu di bidang teknologi informasi, kemudian melakukan efisiensi dalam pengunaan anggaran dalam mendukung pelaksanaan tugas.

“Kemudian kita harus melakukan transfer knowledge Teknologi Informasi dan komunikasi kepada personil TIK dengan bekerjasama kepada pengajar yang ahli di bidang TIK,” terang dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo dan lainnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dalam sambutannya, Cak...