HomeBERITAKasdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan saat pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada nusa bangsa, Kodam II/Sriwijaya menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022) bertempat di Lapangan Upacara Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Dalam amanat Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharani yang dibacakan oleh Kasdam II/Sriwijaya, menyampaikan bahwa, teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, “Pahlawanku Teladanku”.

Baca Juga : TMMD ke-115 di Kabupaten Oki Resmi Ditutup Pangdam II/Sriwijaya

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. “Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Selanjutnya, Mensos mengajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita Bersama,” pungkasnya.

Baca Juga : Sidang Pantukhir Calon Tamtama TNI AD Kodam II/Swj TA 2022 Digelar

Dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini, selain Pembacaan Teks Pancasila oleh Kasdam II/Swj, juga dilakukan Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Perjuangan dan Pesan-Pesan dari Pahlawan Nasional dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a untuk para Pahlawan Nasional serta untuk seluruh bangsa Indonesia.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini, antara lain; Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj beserta segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...