HomeBERITAKepala Desa Karangsono Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Perangkat Desa

Kepala Desa Karangsono Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Perangkat Desa

Kepala Desa Karangsono saat memberi pesan kepada Perangkat Desa Karangsono yang selesai dilantik

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka membantu Kepala Desa menjalankan roda pemerintahan, Pemdes (Pemerintah Desa) Karangsono, melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Perangkat Desa Karangsono.

Gelaran itu berlangsung di BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) KRESI (Kreatif dan Inovasi) Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (21/12/2022).

Acara ini dihadiri oleh Forkopimcam Kanigoro, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan sejumlah tamu undangan. Ada 4 Perangkat Desa yang diambil sumpahnya/janji saat acara tersebut 2 pejabat lama dan 2 Pejabat baru diantaranya:

2 Pejabat Lama :

1. Yajid Khoiron, S.H.I sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum.

2. Muh. Yosefendi Alqodiri sebagai Kaur Perencanaan.

2 Pejabat Baru :

1. Misbahul Amin, S,Pd. sebagai Kaur Keuangan.

2. Nelly Yohana Betty Sebagi Kaur Kesejahteraan.

Kepala Desa Karangsono saat melantik Pejabat Perangkat Desa yang baru

Dalam sambutanya, Kepala Desa Karangsono, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prastiyono mengatakan, dengan dilantiknya jabatan 4 perangkat desa dalam upaya membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Perangkat desa setelah dilantik harus menjalankan tugas dan fungsinya. Selain itu harus melakukan fakta integritas atau pernyataan/ janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan yang ada,” pungkas Kades.

Kades Karangsono juga menegaskan, bila perangkat desa yang baru dilantik tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat maka akan menanggung konsekuensinya. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...