HomeBERITAKomisi 4 DPRD Trenggalek Lakukan Evaluasi Kegiatan Bersama Jajaran OPD

Komisi 4 DPRD Trenggalek Lakukan Evaluasi Kegiatan Bersama Jajaran OPD

Suasana rapat kerja komisi 4 beesama seluruh OPD

Trenggalek, SMNNews.co.id – Komisi 4 DPRD Trenggalek melaksanakan rapat perdana dengan mengundang seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada. Rapat kerja tersebut sebagai salah satu evaluasi progres pelaksanaan kegiatan dan untuk menyelesaikan problem yang masih ada. Pastinya untuk pelaksanaan kegiatan sudah berjalam dengan serapan anggaran mencapai 70-80 persen.

 
“Rapat kerja kali ini memang rapat perdana, pertama rapat perkenalan dengan adanya perubahan pada struktural komisi dan kedua kita ingin melihat laporan progres yang berada di masing-masing mitra kerja kami,” ungkap Mugianto Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Rabu (2/10/2019) 
Mugianto juga mengatakan dengan hasil evaluasi kali ini kegiatan di semua OPD sudah berjalan, namun juga masih ada hal yang perlu didampingi dengan adanya APBD perubahan pada tahun 2019 ini. Selain itu juga terkait serapan sudah ada perkembangan dari bulan ke bulan hingga saat ini dengan serapan mencapai 70-80 persen. Pastinya serapan tersebut sangat perlu untuk pelaksanaan karena dalam kegiatan di masing-masing OPD juga untuk pelaksanaan pembangunan di trenggalek. 


“Pendampingan akan terus dilakukan, bukan hanya dalam progres saja tapi juga dalam pelaksanaan kegiatan. Karena DPRD ingin semua pelaksanaan kegiatan di mitra kami semua berjalan sesuai target,” tuturnya.


Ditambahkan Mugianto, dari perlunya pendampingan tersebut karena juga masih adanya problem dalam hal kegiatan yang ada, seperti proses di rumah sakit Panggul yang masih belum selesai untuk di operasikan. Karena juga dalam kesiapan SDM dan sarana prasana masih dipending. 


“Untuk rumah sakit panggul sendiri ditargetkan tahun depan sudah harus dimulai, maka ketika ketersediaan peralatan sudah selesai  selanjutnya akan segera diproses untuk perekrutan tenaga baru di rumah sakit tersebut,” tutupnya. (rudi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...