HomeBERITAMall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Diresmikan oleh MenPAN-RB

Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan Diresmikan oleh MenPAN-RB

MenPAN-RB Bersama Bupati Pasuruan saat meresmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Keberadaan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pasuruan yang hari ini diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas dapat dimanfaatkan lebih maksimal. Tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan dengan berbagai kemudahan pelayanan yang diberikan.

Disampaikan pada saat menerima kunjungan kerja MenPAN-RB ke Kabupaten Pasuruan dalam agenda peresmian MPP di Komplek Perkantoran Kabupaten Pasuruan Jl. Raya Raci KM 9 Bangil, Kamis (17/11/2022). Kepala Daerah menyatakan rasa optimismenya. Bahwa ke depannya, eksistensi MPP akan semakin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan melalui seluruh instansi penyelenggaranya.

“Atas nama Pemda dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan kami sangat berterimakasih atas bimbingan dan arahannya Pak Menteri. Sehingga MPP Maslahat ini yang sejak berdiri dirintis melalui penandatanganan komitmen kita dengan MenPAN-RB, diikuti dengan bimbingan dan arahan. Sehingga secara bertahap kami sempurnakan dan gunakan,” ujar Bupati sesaat sebelum MPP diresmikan oleh MenPAN-RB.

Baca Juga : Bea Cukai Pasuruan Musnahkan Jutaan Rokok Ilegal

Di sisi lain, Gus Irsyad sapaannya menyatakan, untuk menyempurnakan pelayanan publik MPP yang saat ini sudah terbilang cukup lengkap, dibutuhkan penambahan jenis pelayanan untuk memenuhi kebutuhan publik. Seperti pelayanan pembuatan paspor yang saat ini banyak dibutuhkan masyarakat.

“Insyaallah seluruh rekomendasi dari MenPAN-RB untuk menyempurnakan MPP sudah kami tindaklanjuti. Tinggal ke depan kami sangat berharap, layanan-layanan yang kami sajikan akan terus ditingkatkan. Kami ingin ada Unit Layanan Paspor. Karena banyak masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Sehingga ini yang menjadi harapan kami selanjutnya,” kata Bupati.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Pasuruan berinisiatif menyediakan aset tanah yang nantinya dapat dijadikan lokasi tempat Unit Layanan Paspor (ULP) di MPP Kabupaten Pasuruan. Targetnya tidak lain untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Pasuruan.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad kembali menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam mendukung setiap langkah dan kegiatan yang mengarah pada kebutuhan masyarakat. Sekaligus menyatakan kesiapannya dalam menerima segala bentuk saran dan masukan konstruktif dan siap menindaklanjutinya dengan langkah-langkah konkrit. Mewujudkan terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan adalah tujuan utamanya.

“Harapannya, kehadiran MPP ini benar-benar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan. Tempat ini menjadi satu kesatuan dari kompleks perkantoran Pemkab Pasuruan yang merupakan tindaklanjut dari Peraturan Pemerintah tentang perpindahan Kota Kabupaten Pasuruan, dari Kota Pasuruan ke Kecamatan Bangil,” tandasnya.

Baca Juga : Ditreskrimsus Polda Sumsel Gerebek Gudang Penampungan BBM di Desa Talang Buluh

Sementara itu, dalam arahannya MenPAN-RB Azwar Anas menyampaikan pesan Presiden RI yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pimpinan Daerah di tanah air. Utamanya dalam hal penyelenggaraan birokrasi pemerintahan yang lebih mudah dan berdampak. Dengan asumsi, dampak tersebut harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan harus ada bukti nyata.

“Birokrasi bukan hanya tumpukan kertas. Tetapi harus lincah dan cepat. Sesuai arahan Presiden, pelaksanaannya harus cepat dan tidak boleh lama. Ini menjadi pondasi program prioritas Kementerian,” jelas pria berpembawaan enerjik yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Banyuwangi selama dua periode tersebut.

Oleh karenanya, MenPAN-RB berharap, Pemerintah Daerah harus benar-benar memperhatikan kehadiran MPP. Sudah barang tentu dengan sistem pelayanan kepada masyarakat yang prima dan cepat. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...