HomeBERITAMayat Bayi Membusuk di Tempat Sampah, Gegerkan Warga Jiwan

Mayat Bayi Membusuk di Tempat Sampah, Gegerkan Warga Jiwan

Evakuasi mayat bayi di tempat sampah di Jiwan, Kabupaten Madiun (29/3/2022).

MADIUN, SMNNews.co.id – Sesosok mayat bayi ditemukan di sebuah parit yang terletak di perbatasan wilayah Desa Metesih dan Bukur, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa pagi, (29/3/2022).

Mayat bayi malang tersebut ditemukan pertama kali oleh Liyoni Hersanti, warga Desa Metesih, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun saat sedang membuang sampah di belakang rumah. Perempuan 49 tahun ini kaget setelah melihat sesosok mayat mengapung di parit. Sontak, dirinya memanggil suaminya.

“Pas buang sampah saya lihat di kalen (parit) ada mayat, lalu saya panggil suami saya, setelah dilihat terus ambil bambu pas disenggol ternyata mayat bayi,” terang Liyoni, Selasa (29/3/2022).

Sementara, Kapolsek Jiwan, AKP Gunawan, mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas sekitar pukul 07.00 WIB tentang adanya penemuan mayat tersebut.

“Keterangan dari saksi, waktu itu sedang membuang sampah lalu melihat sesuatu yang mengapung di saluran air. Setelah dicek, ternyata mayat bayi berjenis kelamin bayi perempuan,” ujar AKP Gunawan di TKP

Terkait berapa lama bayi tersebut sudah berada di TKP, Kapolsek mengatakan bahwa hal itu masih dalam penyelidikan. Namun, berdasarkan keterangan saksi, sehari sebelumnya saksi belum menemukan ada mayat bayi di lokasi tersebut.

“Keterangan saksi, kemarin waktu buang sampah belum melihat keberadaan bayi tersebut. Tetapi melihat kondisi jenazah yang sudah membusuk, diperkirakan sudah meninggal beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Jenazah bayi kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Gunawan memastikan bahwa aparat kepolisian akan segera melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Setelah olah TKP, kita akan secepatnya melakukan penyelidikan untuk mencari ataupun menemukan orang tua atau siapa yang melakukan perbuatan tersebut,” pungkas nya. (Penulis: Dodik, E.P).

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...