HomeBERITAMembangun Museum PETA Penting, Pindahkan SMPN 5 dan SMPN 6 jauh...

Membangun Museum PETA Penting, Pindahkan SMPN 5 dan SMPN 6 jauh Lebih Penting

Plt. Walikota Blitar Santoso

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota Blitar berencana akan  memindahkan SMPN 5 dan SMPN 6 Kota Blitar dari Kompleks Monumen PETA di Kecamatan Sananwetan. Pemindahan ini terkait dengan rencana pembangunan dan perluasan Museum Soeprijadi. Diharapkan  kedepan museum Soeprijadi ini dapat memperkuat destinasi Wisata Sejarah dan Nasionalisme di Kota Blitar bisa berkembang dengan baik.

Sementara rencananya SMPN 5 dan SMPN 6, dua sekolah itu akan dipindahkan ke Jalan Sumba di Kelurahan Karangtengah. Atas pemindahan itu, pemkot beralasan agar wilayah pendidikan tidak terpusat di satu lokasi saja.

Plt Wali Kota Blitar, Santoso,  saat di temui SMNNews di ruang kerjanya Selasa (4/2/20) menyampaikan pemindahan dua sekolah itu merupakan upaya Pemkot Blitar untuk meratakan wilayah pendidikan. Dengan pemindahan ini diharapkan sekolah-sekolah itu mudah dijangkau warga dan untuk bersekolah.

Seperti dituturkan Plt Wali Kota Blitar Santoso “Ini sebagai upaya agar semua wilayah di Kota Blitar mempunyai akses pendidikan yang mudah, termasuk untuk memajukan dan meratakan pembangunan, sehingga dampaknya bisa dirasakan semua warga Kota Blitar,” ungkap Santoso.

Untuk saat ini lanjut Santoso, rencana pemindahan masih berproses, tetapi untuk lahannya sudah siap. Pemkot Blitar sejak jauh hari sudah menyiapkan tanah bengkok di selatan dan belakang kantor Kelurahan Karangtengah yang baru, sebagai lokasi baru SMPN 5 dan SMPN 6 Kota Blitar.

“Ini upaya kita untuk meratakan pembangunan, terutama pendidikan, sehingga semua wilayah bisa menikmati hasil pembangunan, jadi Pembangunan Museum Soeprijadi Penting, pemindahan SMPN 5 dan SMPN 6 Sangat sangat jau lebih Penting,” tegasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Asahan Melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Kirimkan Dua Orang Instruktur ke Padang

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan mengirimkan dua orang Instruktur yang didalam wilayah Kabupaten Asahan untuk menjadi peserta Kompetisi Keterampilan Instruktur...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dengan antusias menghadiri Forum Silaturahmi Karang Taruna se-Sumatera Utara yang diadakan di Hotel Saka Medan. Forum...

Dinsos Kabupaten Asahan Ikuti Rapat Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Triwulan I di Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pejabat Fungsional pada Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial di Dinas Sosial Kabupaten Asahan menghadiri rapat yang diadakan di Aula E-Planning BAPPEDA...