HomeBERITANaik Mobil yang Dikemudikan Presiden, Bupati Ngawi Mengaku Mendapat Kado Ultah Terindah

Naik Mobil yang Dikemudikan Presiden, Bupati Ngawi Mengaku Mendapat Kado Ultah Terindah

Presiden Joko Widodo bersama Bupati Ngawi, Ony Anwar, sedang naik mobil golf. (Foto: Sekretariat Presiden)

NGAWI, SMNNews.co.id – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Ngawi, Jawa Timur, meninggalkan kesan tersendiri bagi Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Kendati bukan pertama kali berjumpa dengan presiden, namun Ony Anwar mendapatkan pengalaman berkesannya dengan naik mobil golf yang dikemudikan Presiden Joko Widodo.

Momen itu terjadi beberapa jam sebelum Jokowi meresmikan Pasar Besar Ngawi (PBN), Jumat (17/12/2021). Duduk di belakang kemudi, Presiden Joko Widodo pun sigap membawa Ony yang berada di sampingnya, menuju Masjid Agung Baiturrahman untuk bersama-sama menunaikan ibadah shalat Jumat.

Ony Anwar mengaku, disopiri presiden seperti itu, dirinya sempat rikuh. Namun dia pun mengaku gembira karena hal itu adalah pengalaman pertama baginya.

Ony Anwar juga menganggap perjalanan singkat ke masjid bersama Presiden Jokowi itu, sebagai kado ulang tahun terindah baginya, yang genap berusia 42 tahun pada 15 Desember lalu.

“Sebelumnya sudah senang karena bertepatan 15 Desember 2021 dipastikan Pasar Besar Ngawi jadi diresmikan pada hari ini. Eeh, sekarang malah bisa naik mobil yang dikendarai presiden ke masjid, ini jadi kado ultah terindah bagi saya,” tutur Ony Anwar.

Joko Widodo dalam kesempatan kunjungannya hari itu, meresmikan PBN dan membagi bantuan pada PKL. PBN mampu menampung 1.116 pedagang, direhab sebagai pasar modern dengan konsep bangunan gedung hijau dan diharapkan jadi pengungkit pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

Kabupaten Ngawi sendiri, selama ini memang membutuhkan pasar yang lebih repesentatif dan sesuai standar sebagai pasar rakyat.

PBN dengan konsep bangunan gedung hijau, nantinya akan diserahkan ke daerah agar bermanfaat maksimal bagi peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Mendapatkan pasar dengan konsep bangunan gedung hijau ini, tentu kita syukuri. Sesuai pesan Presiden Joko Widodo tadi, kita semua harus menjaga kebersihan PBN,” pungkas Ony Anwar. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...