HomeBERITAPemanfaatan Dana Desa di Kampung Pasar Batang di Bidang Pembangunan Infrastruktur, dan...

Pemanfaatan Dana Desa di Kampung Pasar Batang di Bidang Pembangunan Infrastruktur, dan Berikut Capaiannya

Mulyono, Kepala Kampung Pasar Batang

LAMPUNG, SMNNews.co.id – Tulang Bawang, Berbagai cara yang di lakukan pemerintah pusat atau pun pemerintah daerah demi meningkatkan pelayanan dan kesejahtraan bagi masyarakat, di antaranya dengan pemerataan pembangunan infrastruktur-infrastruktur di setiap kampung yang ada di seluruh indonesia.

Melalui Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN dan APBD percepatan pembangunan Kampung-kampung bisa terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat.

Seperti pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kampung Pasar Batang, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang, yang telah di rampungkan di akhir tahun 2019.

Dana Desa (DD) t.a 2019 tarmen 1, pelaksanaan pembangunan gapura batas kampung dengan nilai Rp.72.295.800, yang di alokasikan di Rt.01,Rw.01, tarmen 2, pembangunan onderlagh dengan nilai Rp.324.770.000, dimensi 3M x 1000M yang di alokasikan di Rw.01,02 dan 03, dan tarmen 3, pembangunan drainase di Rw.4 dengan nilai
Rp.106.716.000, dimensi tife 60M x 300M, pembangunan dua unit gorong-gorong di Rw.01 dan 02,dengan nilai Rp.17.566.500 dimensi  0,6M x 0,6M x 5M, dan pembangunan plafont TPA di Rw.03, dimensi 7M x 15M dengan nilai Rp.28.305.000.

Mulyono, Kepala Kampung Pasar Batang merasa senang dengan pembangunan yang telah di capai.
“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan dana yang begitu besar untuk pembangunan di setiap Kampung khususnya di Kampung Pasar Batang, dan saya juga berterima kasih  kepada masyarakat dan yang telah mendukung pembangunan ini, dan mari kita jaga dan rawat bersama-sama demi majunya Kampung Pasar Batang ini”ungkapnya, rabu(15/01/2020).

Galip selaku warga dan penerima manfaat dari pembangunan pun merasa senang.
“Saya senang, dengan pembangunan yang telah di capai, dan itu sangat membantu apa lagi mengingat ini sudah memasuki musih hujan jadi warga pun tidak becek lagi di saat melewat jalan kampung, dan semoga di tahun tahun berikutnya pembangunan semua jalan kampung ini bisa terus terlaksana”harapnya.(herdi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...

Usut Dugaan Korupsi Aset Korpri, Kejari Mintai Keterangan Mantan Sekda, Pj Wali Kota dan Mantan Wali Kota Malang

MALANG, SMNNews.co.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi aset Korpri Kabupaten Malang. Aset itu berupa Hotel Eka Mandiri...

Dewan Pers: Peran Media Sangat Penting Cegah Radikalisme dan Terorisme

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Dewan Pers bersama Badan Nasiinal Penanggulangan Terorise (BNPT) menggelar workshop bertajuk "Peran Pers dalam Pencegahan Paham Radikalisme dan Terorisme untuk mewujudkan...