HomeBERITAPemdes Genengan Salurkan BLT DD Bulan Maret Tahun 2023

Pemdes Genengan Salurkan BLT DD Bulan Maret Tahun 2023

Kades Genengan Agus Yulianto di dampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Desa Genengan dalam kegiatan penyaluran BLT DD bulan Maret 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemdes Genengan Kecamatan Doko melaksanakan Penyerahan BLT Dana Desa Bulan Maret tahun 2023 kepada 45 (KPM) keluarga Penerima Manfaat BLT DD, pada hari Senin (20/03/2023) di balai Desa Genengan.

Dalam Penyaluran bantuan tersebut dihadiri perwakilan dari Kecamatan Doko, Bhabinkamtibmas Desa Genengan, Babinsa Desa Genengan, Kasun se-Desa Genengan dan undangan penerima KPM.

Kepala Desa Genengan Agus Yulianto saat di temui awak media menyampaikan, beberapa sosialisasi tentang Dana yang diterima harus sesuai dengan Ketentuan hukum didalam Penggunaannya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada Tahun 2023 sebesar Rp.300.000/bulan selama 1 tahun kepada 45 KPM sudah melalui Musyawarah Khusus.

“Validasi dan Penetapan Data KK Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dilaksanakan pada (29/11/2022) yang dihadiri BPD serta tokoh Masyarakat, dimana telah diputuskan dan ditetapkan bersama sama, dengan melakukan seleksi dan perangkingan calon penerima pada kelayakannya sebagai penerima BLT DD,” ucap Kades Genengan.

Karena berdasarkan Instruksi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang diterima sebanyak 18% minimal digunakan untuk Penyaluran BLT DD dengan memenuhi kriteria.

Kades Genengan bersama tiga pilar dan warga Desa Genengan yang menerima BLT DD 2023

“Keluarga miskin di Desa Genengan ini dengan adanya pandemi juga agak lumayan, karena itu dengan kerja keras kami dan perangkat Desa serta Kasun kita mendapatkan ada 45 KPM untuk BLT DD Karena Selain BLT DD juga ada bansos yang dari Kemensos,” jelas Kades Agus Yulianto.

Harapan kami sebagai Pemerintah Desa Genengan kepada warga masyarakat Desa Genengan, gunakan bantuan ini dengan baik, jangan sampai dipergunakan untuk yang lain, karena kita belum tau kapan pandemi akan hilang dari muka bumi ini.

“Semoga dengan bantuan BLT DD tersebut bisa mengurangi beban masyarakat Desa Genengan, mari kita bersama bangkit untuk membangun Desa yang kita tempati ini, karena dengan kita selalu rukun dan kompak antara warga pasti kesejahteraan Desa Genengan ini akan terwujud,” pungkas Kades Agus Yulianto.

Supadi penerima manfaat bansos BLT DD tahun 2023, Pemdes Genengan mengatakan , saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kades Agus Yulianto, Karena sudah memberikan bantuan bansos kepada kami.

“Semoga pak Kades Agus Yulianto Selalu diberi kesehatan dan sukses selalu memimpin pemerintahan Desa Genengan, kedepannya Desa Genengan lebih maju dan Sejahtera warga masyarakatnya,” ungkap Supadi. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Raih Opini WTP untuk ke-11 Kali Berturut-turut

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemkab Jombang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK RI, Perwakilan Jawa Timur untuk kali ke-11...

Stop Bullying, Polres Pamekasan Gencar Lakukan Police Goes To School

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan gencar melakukan kegiatan Police Goes To School, kali ini dilaksanakan oleh Polsek Palengaan,  Kapolsek Palengaan AKP Ach Supriyadi turun...

Upacara Hardiknas 2024, Pemkab Jombang Gaungkan Giat Belajar, Giat Prestasi dan Giat Berkarya

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di lapangan Pemda Jombang pada Kamis (02/05/2024) pagi. Upacara diikuti...