HomeBERITAPemdes Kalimanis Kecamatan Doko Salurkan Bansos BLT DD Bulan Oktober Tahun 2022

Pemdes Kalimanis Kecamatan Doko Salurkan Bansos BLT DD Bulan Oktober Tahun 2022

Kades Kalimanis Mujiono didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kalimanis dan pendamping Desa Kalimanis saat meyerahkan BLT DD tahun 2022

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemdes Kalimanis Kecamatan Doko melaksanakan Penyerahan BLT Dana Desa Bulan Oktober tahun 2022 kepada 126 (KPM) keluarga Penerima Manfaat BLT DD, pada hari kamis (27/10/2022) di balai Desa Kalimanis.

Dalam Penyerahan bantuan tersebut dihadiri perwakilan dari Kecamatan Doko, Bhabinkamtibmas Desa Kalimanis, Babinsa Desa Kalimanis, Kasun se-Desa Kalimanis dan undangan penerima KPM.

Kepala Desa Kalimanis Mujiono dengan ini kami menyampaikan, beberapa sosialisasi tentang Dana yang diterima harus sesuai dengan Ketentuan hukum didalam Penggunaannya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa pada Tahun 2022 sebesar Rp.300.000/bulan selama 1 tahun kepada 126 KPM sudah melalui Musyawarah Khusus.

“Validasi dan Penetapan Data KK Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dilaksanakan pada (13/07/2021) yang dihadiri BPD serta tokoh Masyarakat, dimana telah diputuskan dan ditetapkan bersama sama, dengan melakukan seleksi dan perangkingan calon penerima pada kelayakannya sebagai penerima BLT DD,” jelas Kades Kalimanis.

Pendamping Desa Kalimanis didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kalimanis dan Babinsa saat menyerahkan BLT DD tahun 2022

Karena berdasarkan Instruksi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang diterima sebanyak 40% minimal digunakan untuk Penyaluran BLT DD dengan memenuhi kriteria.

“Keluarga miskin di Desa Kalimanis ini dengan adanya pandemi juga agak lumayan, karena itu dengan kerja keras kami dan perangkat Desa serta Kasun kita mendapatkan ada 126 KPM untuk BLT DD Karena Selain BLT DD juga ada bansos yang dari Kemensos ,” imbuh Kades Mujiono.

Harapan kami sebagai Pemerintah Desa Kalimanis kepada warga Kalimanis gunakan bantuan ini dengan baik , jangan sampai dipergunakan untuk yang lain, karena kita belum tau kapan pandemi akan hilang dari muka bumi ini.

“Semoga dengan bantuan BLT DD tersebut bisa mengurangi beban masyarakat Desa Kalimanis, mari kita bersama bangkit untuk membangun Desa yang kita tempati ini , karena dengan kita selalu rukun dan kompak antara warga pasti maka kesejahteraan Desa Kalimanis ini akan terwujud,” pungkas Kades Mujiono. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dalam sambutannya, Cak...