HomeBERITAPemdes Sumberurip Kecamatan Doko Salurkan BLT DD Bulan Februari 2023

Pemdes Sumberurip Kecamatan Doko Salurkan BLT DD Bulan Februari 2023

Pemdes Sumberurip salurkan Bansos BLT DD bulan Februari 2023

BLITAR, SMNNews.co.id -Pemdes Sumberurip Kecamatan Doko melalui, Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang telah diselenggarakan pada 12 Desember 2022 yang lalu, tentang KPM penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jum’at (03/03/2023) pagi ini, di Halaman Rumah Dinas Kepala Desa.

Hadir dalam penyaluran BLT DD bulan Pebruari tersebut, Sekdes Sumberurip, BPD Desa Sumberurip, Pendamping Desa Sumberurip, Bhabinkamtibmas – Babinsa Desa Sumberurip, Kasun se-Desa Sumberurip dan undangan warga penerima KPM.

“Sebagaimana tahun 2022 yang lalu, tiap KPM penerima BLT DD (60 KPM) masing-masing diterimakan Rp. 300.000,- per bulan. Ini akan berlangsung sampai dengan akhir 2023. Meski kegiatan baru dimulai jam 09.00 WIB, para KPM sudah rela mengantre sejak jam 08.15. Kesempatan menunggu di manfaafkan oleh para Kepala Dusun (Kasun) untuk memverifikasi persyaratan administrasi yang diperlukan..,”jelas Sekdes Sumberurip Suparwoko.  

Dikawal langsung oleh Sekdes Desa Sumberurip  tepat jam 09.00 WIB penyaluran dimulai. Dengan tertib sesuai jadwal antrean, para KPM menerima BLT DD untuk 1 bulan Pebruari sebesar Rp. 300.000,- , karena DD di Desa Sumberurip ini juga untuk pembangunan fasilitas umum, untuk kepentingan warga masyarakat Desa Sumberurip khususnya.

Warga yang menerima Bansos BLT DD Pemdes Desa Sumberurip

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD pagi ini berlangsung dengan lancar. Tepat jam 11.00 WIB kegiatan pun usai. Semoga dana yang diterimakan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh KPM , yang sudah menerima bansos,” pungkas Sekdes Suparwoko.

Salah satu warga yang mererima bansos BLT DD, atas nama Pak Satiman, berterimah kasih kepada pemdes Sumberurip, karena dengan bansos BLT DD ini, sangat membantu kami untuk kebutuhan hidup sehari hari.

“Semoga pemdes Sumberurip selalu di beri kesehatan , supaya masyarakat seperti kami ini selalu di utamakan terkait bantuan, sebab sekecil apapun bantuan itu kami sangat membutuhkan, seperti Pemdes Sumberurip ini progamnya sangat pro Rakyat dan masyarakat lebih sejahtera pembangunan merata,” tutur Satiman. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...