HomeBERITAPemerintah Desa Tuliskriyo Gelar Musdes Khusus Penetapan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021

Pemerintah Desa Tuliskriyo Gelar Musdes Khusus Penetapan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021

Kepala Desa Tuliskriyo Mashuriono bersama tim pendata SDGs.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Desa Tuliskriyo menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan Pendataan SDGs Desa Tahun 2021, Senin (31/05/2021), bertempat di Balai Desa Tuliskriyo, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Musdes Khusus Penetapan Pendataan SDGs Desa dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tuliskriyo Mashuriono dan dihadiri oleh RT, RW, BPD, LPMD, Pendamping Desa, Petugas Pendata SDGs, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Mashuriono selaku Kepala Desa Tuliskriyo menyampaikan bahwa Musdesus ini adalah tindak lanjut yang berkaitan dengan pendataan SDGs yang dilakukan oleh petugas pendataan SDGs, tujuan dari pendataan ini adalah sebagai landasan di dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Tahun 2022 dan seterusnya, bahwa dengan adanya Musdesus ini, visi misi ditingkat nasional bisa diimplementasi di tingkat desa.

Lebih lanjut Mashuriono menjelaskan bahwa Musdes Khusus Penetapan Pendataan SDGs Desa ini ada 18 item, sehingga dari 18 indikator itu akan dijadikan rujukan prioritas kegiatan dalam penyusunan RKP dan APBDES tahun 2022.

Tindak lanjut dari Musdesus ini adalah penyampaian jumlah penduduk, yang mana di Desa Tuliskriyo ini jumlah penduduknya ada 3000 lebih, tim pendata ada 19, kemudian di masing-masing RT, RW ada indikator-indikator yang perlu ditangani lebih lanjut di tahun 2022.

“Dengan adanya Musdesus ini nantinya bisa diimplementasikan ke dalam sebuah kegiatan diantaranya adalah pembangunan fisik, pemberdayaan ataupun pelatihan yang lainnya di tahun 2022,” tegas Mashuriono. (mam)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...