HomeBERITAPemkab Tulang Bawang Gelar Upacara Bulanan, Berikut Amanat Bupati Winarti

Pemkab Tulang Bawang Gelar Upacara Bulanan, Berikut Amanat Bupati Winarti

Berlangsungnya kegiatan upacara

TULANG BAWANG, SMNNews.co.id – Upacara bulanan di lingkup Pemerintah Daerah (PEMDA) Tulang Bawang (TUBA), Inspektur Upacara Asisten III,Untung Widodo, kegiatan di gelar di lapangan Pemkab setempat, Jum’at (17/01/2020).

Dalam Amanat Bupati Tulang Bawang, Winarti, yang disampaikan, Untung Widodo mengatakan pada musim penghujan saat ini, Aparatur Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang  agar dapat menjaga stamina, kesehatan tubuh, dan kesehatan lingkungan.

“Tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, serta berperan sebagai tauladan dalam mengajak masyarakat untuk mengantisipasi dampak musim penghujan, seperti bencana banjir dan berkembangnya wabah penyakit,” ujar Untung.

Ketika sudah menjadi takdir, lanjut Untung, bencana alam tidak bisa kita lawan. Tetapi langkah-langkah antisipasi perlu kita lakukan untuk meminimalkan kerugian, dan yang paling penting mengupayakan penyelamatan masyarakat.

Beberapa titik rawan bencana di antaranya di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Dente Teladas, Gedung Aji Lama, Rawa Pitu, Gedung Aji Baru, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur, harus dipantau dan diperhatikan,” ajaknya.

Dia pun berpesan, selalu bangun koordinasi yang baik antar unsur terkait, cepat tanggap apabila terjadi bencana dan segera laporkan perkembangannya secara berjenjang. khusus untuk pelayanan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan agar menyiagakan tenaga medis untuk melayani masyarakat dengan cepat dan sigap, serta melakukan langkah antisipasi terhadap berkembangnya wabah penyakit, seperti Demam Berdarah dan penyakit lainnya, agar jangan sampai mewabah di daerah kita.

“Berkenaan dengan Penilaian Kinerja ASN, mulai Tahun 2020 ini kita sudah mulai penerapan penilaian kinerja berbasis elektronik, yaitu E-Kinerja Daily Evaluation System (DES). Untuk itu agar kebijakan ini harus diikuti dan dipelajari ASN dalam pengisiannya, sesuai sosialisasi yang telah dilakukan BKPP Tulangbawang,” tandasnya.(Hrd)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...