HomeADVERTORIALPemkot Blitar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pemkot Blitar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pemkot Blitar gelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemkot Blitar menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023, di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Minggu (01/10/2023) pagi.

Upacara yang mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” itu dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Priyo Suhartono.

Upacara itu diikuti seluruh ASN lingkup Pemkot Blitar, TNI-Polri, para pelajar dan mahasiswa. Tampak hadir pula Forkompimda, anggota DPRD Kota Blitar dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono mengatakan, setiap tahun peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Blitar rutin diselenggarakan dalam bentuk upacara.

Sekda Kota Blitar bersama Forkopimda Kota Blitar

“Dengan upacara ini, peristiwa 1 Oktober bisa dikenang dan dijadikan pelajaran bagi generasi penerus bangsa agar tetap setia dan memperjuangkan Pancasila sebagai dasar negara,” kata Sekda kepada awak media usai memimpin upacara.

Menurutnya, spirit yang bisa diambil pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, semua akan mengingat tentang perjuangan pahlawan revolusi yang berjuang mempertahankan Pancasila dari segala rongrongan.

“Jadi, kita akan selalu mengingat pentingnya Pancasila untuk memperkokoh bangsa Indonesia, pemersatu bangsa dan sebagai dasar negara,” pungkasnya. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kadispora Kabupaten Asahan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 Bersama Kapolres Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Polres Asahan mengadakan Nobar Semi Final Afc U23 Asian Cup 2024 di aula polres asahan, antusias pendukung indonesia yang sangat tinggi...

Kejari Kabupaten Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Khusus, Berikut Daftarnya!

PASURUAN, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan memusnahkan barang bukti (BB) tindak pidana umum dan khusus yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. Pemusnahan...

Rusdi Sutejo Resmi Daftar Cabup Pasuruan di Partai PDIP

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ketua DPC Partai Gerindra H. M Rusdi Sutejo mendatangi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) dengan membawa beberapa berkas guna...