HomeBERITAPlt Walikota Blitar Santoso : Disaat Sulit Rakyat Harus Nomor Satu, Jangan...

Plt Walikota Blitar Santoso : Disaat Sulit Rakyat Harus Nomor Satu, Jangan Ngomong Politik

Plt Walikota Blitar Santoso saat ditemui usai membagikan bantuan bencana alam puting beliung di Kantor Walikota

Blitar, SMNnews.co.id – Plt Walikota Blitar Santoso menggulirkan bantuan bencana alam puting beliung yang melanda Kota Blitar beberapa waktu lalu. Bantuan ini diserahkan secara simbolis pada Senin (20/4/2020) di Kantor Walikota.

Santoso mengatakan ditengah Pandemi Corona saat ini tetap memikirkan warga yang dulu rumahnya rusak diterjang puting beliung. Di Kota Blitar sendiri ada 50 keluarga yang dulu terkena dampak bencana angin kencang ini.

“Meski saat ini sedang sibuk menangani Corona kita tetap memikirkan warga kita yang dulu terkena bencana puting beliung untuk kita beri bantuan demi meringankan beban mereka, ” ungkap Santoso.

Bantuan dirupakan uang tunai sebesar Rp 1, 5 juta per keluarga. Bagi yang mengalami kerusakan parah seperti rumah hampir roboh mendapat bantuan Rp 2, 5 juta.

“Bantuan ini jangan dilihat nominalnya, tapi bagaimana kepedulian Pemkot Blitar, ketika warganya terkena bencana kita hadir disana meringankan beban dengan bantuan, ” ujarnya.

Santoso menegaskan dalam penyaluran bantuan ini, sudah merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk turun dan memantau langsung, terlepas dari kepentingan politik.

Seperti penyaluran BNPT beberapa waktu lalu yang mana, Santoso juga memberikan arahan pencegahan Covid-19 dan larangan mudik, dirinya mendapat kritikan karena mendatangkan kerumunan. Kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan Forkopimda baik itu Kapolres, Dandim dan Danyon 511 bahwa maksud kegiatan ini baik, demi membantu masyarakat.

Maka pada penyaluran bantuan bencana alam hari ini dirinya hanya mendatangkan perwakilan saja. Baru setelahnya warga lain penerima bantuan akan diberikan melalui Lurah dilanjutkan ke RT/RW masing-masing. “Kalau niat saya itu ketika warga kebutuhannya tercukupi, jadi bukan kepentingan politik. Wong Pak San tidak dipilih juga gak papa kok, karena niat kita baik. Justru keliru jika bantuan tidak segera dibagikan, ” kata walikota yang selalu perhatian dengan rakyatnya ini.(hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....