HomeTNISatgas dan Warga Pikul Semen Karena Medan Berat

Satgas dan Warga Pikul Semen Karena Medan Berat

Satgas dan warga pikul semen karena medan berat

SMNNews.co.id – Kontur jalan yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo kali ini cukup berat. Selain letaknya yang cukup jauh dari akses utama, juga medan jalan sangat ekstrim yang hanya dapat dilalui menggunakan sepeda motor dan jalan kaki.

Hal yang menjadi kendala di lapangan adalah alat pengangkut material semen, pasir dan batu, karena truk tidak bisa masuk ke lokasi karena tanahnya tidak kuat menahan beban berat. Satgas TMMD berinisiatif agar kendala tersebut dapat teratasi sehingga anggota Satgas dan warga bisa terus bekerja.

Anggota TNI dan warga sekitar bergotong-royong memikul semen ke lokasi pembangunan gorong-gorong, meskipun jaraknya lumayan jauh tapi semangat TNI dan Masyarakat tetap membara.

Salah satu warga Agus, yang juga ikut bergotong-royong bekerja bersama dengan Satgas TMMD TNI mengaku senang dapat bekerja sama dengan TNI.

“Saya senang bisa membantu bapak-bapak TNI yang telah bekerja membantu pembangunan di desa kami. Seluruh warga akan selalu siap membantu demi kelancaran pembangunan ini sampai selesai,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan SSK Lettu Inf Sugiono mengatakan dengan bantuan masyarakat mengangkut semen dan batu, pihaknya merasa terbantu dan akan selalu menjaga keakraban antara anggota bersama warga sekitar.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga atas kerelaannya bekerja gotong royong bersama anggota TNI, pekerjaan ini menjadi sangat ringan,” ucap Sugiono. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Terima Penghargaan dari Gubernur Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hari ini menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVIII...

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...