HomeBERITASatlantas Polres Sigi Terus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Satlantas Polres Sigi Terus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Pelayanan SIM Keliling yang dioperasikan Satlantas Polres Sigi

SIGI,  SMNNews.co.id – Satlantas Polres Sigi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan mengoperasikan Pelayanan SIM Keliling, untuk memudahkan proses perpanjangan SIM dan meningkatkan aksesibilitas pelayanan ke masyarakat.

PLH. Kasihumas Iptu Nuim Hayat, saat dikonfirmasi pada Kamis (11/01/2024) menjelaskan bahwa dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, petugas dari Satlantas Polres Sigi turun langsung ke lapangan menggunakan satu unit mobil bus Pelayanan SIM Keliling untuk memberikan informasi, membantu pengurusan perpanjangan SIM, serta memberikan edukasi terkait aturan berkendara.

“Untuk saat ini Pelayanan SIM Keliling Polres Sigi masih dalam tahap uji coba jaringan untuk memastikan kelancaran pelayanan perpanjangan SIM di wilayah Kabupaten Sigi, selanjutnya kami akan mengatur jadwal dan lokasi Pelayanan SIM Keliling,” jelas Iptu Nuim.

Kasihumas juga menambahkan, bahwa Pelayanan SIM Keliling Polres Sigi hanya dapat untuk perpanjangan masa berlaku SIM A dan SIM C, sedangkan untuk pembuatan SIM baru langsung ke Mapolres Sigi.

“Pemohon dipersilahkan mendaftar dengan membawa KTP, serta SIM yang akan habis masa berlakunya ke bus pelayanan, kemudian mengikuti Psikotes dan pemeriksaan kesehatan yang menyertai Pelayanan SIM Keliling,” terangnya.

“Biaya pengurusan Pelayanan SIM Keliling merupakan biaya perpajangan masa berlaku SIM untuk Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 76 Tahun 2020 yakni SIM C sebesar Rp 75 ribu, dan SIM A sebesar Rp 80 ribu,” imbuhnya.

”Dengan adanya Pelayanan SIM Keliling ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan rasa aman dan tertib berlalu lintas di wilayah Kabupaten Sigi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian khususnya Polres Sigi,” pungkasnya. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...