HomeBERITASederet Pesan Jokowi di Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama

Sederet Pesan Jokowi di Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama

Presiden Joko Widodo menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur, 7 Februari 2023 (Sumber Foto: Tangkapan layar youtube Setpres RI)

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama pada Selasa (7/2/2023) di Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. Jokowi menyampaikan sejumlah pesan kepada keluarga besar NU.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri yang hadir dalam acara resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama, dan juga Menteri BUMN yang sekaligus menjadi Ketua Panitia 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Presiden mengatakan, memasuki abad kedua, NU diharapkan semakin kuat, menjadi contoh Islam moderat dan toleran, menjaga persatuan, gotong royong, dan mengikuti perkembangan zaman.

“Saya berharap lembaga pendidikan di NU agar mempersiapkan nahdliyin muda yang menguasai iptek terbaru, menguasai teknologi digital yang berkembang pesat, dan mampu menjadi profesional unggul,” kata Jokowi, dalam sambutannya.

Presiden Jokowi mendorong lembaga pendidikan NU untuk bisa memberikan perhatian khusus kepada generasi muda. Dengan tujuan agar mengakar kuat dalam tradisi, adab ahlus sunnah wal jamaah, sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebagai ormas Islam terbesar, Jokowi memuji upaya NU dalam membantu membangun peradaban global. NU juga menjadi model untuk menopang ketahanan masyarakat dalam menghadapi krisis seperti pandemi, gerakan radikal, politik identitas, dan ekstremisme.

“Tak terasa, selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia, di mana keislaman dan keindonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, serta kerukunan dalam keberagaman,” kata Jokowi. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...