HomeBERITATingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Pemkot Batu Adopsi SuKMa-e Jatim

Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan, Pemkot Batu Adopsi SuKMa-e Jatim

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jatim saat penandatanganan komitmen dan penerapan replikasi inovasi pelayanan publik SuKMa-e Jatim

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Kota Batu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dengan melakukan penandatanganan komitmen dan penerapan replikasi inovasi pelayanan publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMa-e Jatim).

Penandatanganan yang dilakukan oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jatim di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Rabu (15/02), ini dilakukan bersamaan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas 2023 SKPD Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Kepala Biro Organisasi Setda Jatim, Ramliyanto, menyampaikan paparan tentang “Pengembangan Ekosistem Inovasi, Reformasi, dan Core Values Berakhlak di Kota Batu” dan juga menyoroti kondisi Kota Batu.

“Reformasi birokrasi butuh proses dan tidak bisa langsung “kun fayakun”. Untuk mewujudkannya harus dimulai dari sesuatu yang kecil, kemudian identifikasi kebutuhan masyarakat serta mencari solusi konkret,” kata Ramliyanto.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, menyampaikan bahwa potensi Kota Batu luar biasa terutama SDM-nya. Namun, butuh meramu dan mengkolaborasikannya agar bisa melakukan reformasi birokrasi sesuai yang diharapkan.

“Dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas 2023 SKPD Kota Batu ini, mari kita membuka lembaran baru untuk melangkah kedepan. Tim Biro organisasi Setda Jatim ingin membantu kita melakukan perubahan, dengan komitmen bersama tidak ada yang tidak mungkin. Mari membuka diri, merubah kekurangan kita menjadi kelebihan,” ujar Aries.

SukMa-e Jatim adalah salah satu inovasi Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dengan meningkatkan kwalitas penyelenggaraan pelayanan publik di Jawa Timur.

Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang baik dan berkwalitas di tingkat pusat maupun daerah. Survey Kepuasan masyarakat juga dapat diakses secara mudah dan praktis, hanya dengan menggunakan barcode dan hasil yang didapat juga akuntabel dan laporannya bisa real time. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...