HomeBERITAUntuk Ibu Hamil yang Memerlukan Persalinan, Tim RSUD Bangil Siap 24 Jam!

Untuk Ibu Hamil yang Memerlukan Persalinan, Tim RSUD Bangil Siap 24 Jam!

Tim JELITA SIAGA (Jemput Layani Tangani Siap Antar Pulang Bertemu Keluarga) RSUD Bangil

PASURUAN, SMNNews.co.id – Demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat untuk mencapai derajat kesehatan dengan upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) melalui kemudahaan akses dan peningkatan utilisasi fasilitas rumah sakit, Tim RSUD Bangil Siap 24 jam melalui JELITA SIAGA (Jemput Layani Tangani Siap Antar Pulang Bertemu Keluarga).

Jelita Siaga bertujuan untuk memberikan pelayanan pre hospital kegawatdaruratan ibu dan bayi baru lahir, memberikan pelayanan kebidanan dan bayi baru lahir yang komprehensif dan berkelanjutan, memberikan kenyamanan kepada masyarakat kabupaten pasuruan dengan kemudahan akses dan kelengkapan fasilitas penanganan, Kamis (15/09/2022).

Baca Juga : Dishub Kabupaten Pasuruan Periksa Kelayakan Jeep Bromo

Sasaran Jelita Siaga adalah untuk Ibu Hamil dengan kegawatdaruratan kebidanan, bayi baru lahir dengan kegawatdaruratan, Ibu hamil yang mengikuti program rujuk dini terencana.

Adapun ruang lingkup kegiatan Jelita Siaga untuk penanganan kegawatdaruratan ibu pre hospital, penanganan kegawatdaruratan bayi pre hospital, penanganan definitif ibu dan bayi baru lahir di RSUD Bangil, penjemputan Pasien KIBBLA yang direncanakan untuk melahirkan di RSUD Bangil, penjemputan pasien bersalin yang meminta pelayanan penjemputan melalui aplikasi Panic Button atau Hot Line MNE, mengantar pulang ibu bersalin paska salin, melakukan perawatan luka paska operasi seksio gratis sebanyak 1 kali.

Jelita Siaga adalah kependekan dari Jemput Layani Tangani Siap Antar Pulang Bertemu Keluarga merupakan program penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir RSUD Bangil melalui pendekatan pelayanan pre hospital, pelayanan kebidanan dan neonatologi serta pelayanan paska salin.

Baca Juga : Ringankan Beban Masyarakat! Kapolres Madiun Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Naiknya Harga BBM

“Jemput Layani Tangani Siap Antar Pulang Bertemu Keluarga dengan transportasi GRATIS melalu aplikasi BEST RSUD Bangil, untuk yang belum memiliki aplikasi tersebut bisa langsung download di play store, tidak hanya itu Jelita Siaga juga ditangani oleh Dokter Spesialis dan Bidan Profesional menggunakan alat modern,” tutupnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Lepas Jama’ah Calon Haji Asal Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, melepas keberangkatan Jama'ah Calon Haji Asal Kabupaten Asahan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran,...

Bupati Pasaman Sabar AS Turut Prihatin Atas Bencana Banjir di Sumbar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Banjir bandang yang melanda tiga daerah di Sumatera Barat, Sabtu malam (11/05/24), yan mengakibatkan tiga daerah mengalami kerusakan sangat parah diantaranya Kabupaten Agam,...

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur kembali melaksanakan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. “Kita melaksanakan...