HomeBERITAUsai Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan, Kini Akses Warga Perbatasan RI Lancar

Usai Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan, Kini Akses Warga Perbatasan RI Lancar

Satgas Yonif 143/TWEJ saat membantu warga membuat jembatan penghubung yang sempat terputus

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Satgas Yonif 143/TWEJ membantu warga membuat jembatan penghubung yang sempat terputus beberapa waktu dikarenakan kondisi kayu yang telah lapuk di Kampung Akarinda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, Rabu (23/11/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Danru Pos Yuruf Serda Remson Situmorang.

Baca Juga : Jalin Keakraban! Satgas Yonif 143/TWEJ Selalu Senyum, Sapa dan Bantu Masyarakat di Papua

“Kewajiban kami untuk bantu kesulitan masyarakat seperti membuat jembatan penghubung Kampung Akarinda dan Kampung Yuruf,” ujarnya.

“Dengan terbangunnya kembali jembatan ini, diharapkan dapat memperlancar lalulintas kendaraan yang harapannya bisa meningkatkan perekonomian penduduk”, imbuh Serda Remson.

Ia menjelaskan, jembatan yang diperbaiki tersebut mempunyai peran yang sangat penting dikarenakan menghubungkan dua Kampung menuju jalan utama yaitu jalur Abepura dan Wamena dimana warga selama ini kalau harus memutar cukup jauh untuk ke jalan utama.

Baca Juga : Prajurit Yonzipur 2/SG Beri Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila

Sementara itu, Bapak Emos Sumel sebagai Ondo Api Kampung Akarinda mengucapkan terimakasih kepada Prajurit TNI yang telah membantu membangun jembatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI, dengan terbangunya jembatan ini warga saya tidak lagi putar jauh untuk kejalan poros,” ujarnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...