HomeBERITAUsai Tinjau Stadion Kanjuruhan Kasad Jendral TNI Dudung Kunjungi Blitar dan Ziarah...

Usai Tinjau Stadion Kanjuruhan Kasad Jendral TNI Dudung Kunjungi Blitar dan Ziarah Makam Bung Karno

KASAD Jendral Dudung berkunjung ke Kota Blitar di Istana Gebang

BLITAR, SMNNews.co.id – Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman S.H, M.M Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melakukan kunjungan ke Blitar dan berziarah ke Makam Presiden RI pertama Ir Soekarno, dan melihat rumah masa kecil Bung Karno Istana Gebang di Kota Blitar, pada Kamis (06/10/2022) siang.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Makam Presiden RI pertama di Kelurahan Bendogerit Kota Blitar, pada pukul 14.05 dan disambut Wali Kota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rini Syarifah, Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad Dudung Abdurachman pada media mengatakan bahwa dirinya punya cita-cita sederhana yakni memanjatkan doa di Makam Bung Karno, dirinya pun lega, untuk pertama kalinya dapat berdoa langsung di pusara Sang Proklamator.

“Ini baru pertama kali, memang sejak dulu saya mempunyai cita-cita nyekar ke Makam Bung Karno karena beliau merupakan pendiri Bangsa Indonesia. Idealisme dan patriotisme beliau tidak diragukan lagi. Kita patut berterima kasih kepada beliau,” ungkap Kasad Dudung.

Selebihnya Kasad juga berharap Patriotisme yang dimiliki Sang Proklamator Kemerdekaan RI bisa menyerap kepada generasi penerus Bangsa Indonesia.

Presiden Sukarno betul-betul bisa mempertahankan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Dalam kesempatan ini saya mendoakan beliau mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Saya yakin beliau mendapat surga-Nya,” ungkap Jendral Dudung.

Usai ziarah ke MBK, Jenderal Dudung dan rombongan mengunjungi Istana Gebang lalu menuju ke Tulungagung dan kemudian akan ke Jombang untuk ziarah ke makam Gus Dur.

“Semoga TNI Angkatan Darat semakin dekat dengan rakyat,” tegas Jendral Dudung .

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso mengharapkan, kunjungan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Blitar semakin menambah kondusifitas di wilayah Kota maupun Kabupaten Blitar menjelang Pemilu baik Pileg, Pilkada dan Pilpres di 2024.

“Semoga situasi dan kondisi di Blitar aman dan terkendali,” harap Wali Kota Santoso. Sebelumnya, Jenderal bintang empat ini melakukan kunjungan utama ke Malang yaitu menjenguk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan. Dirinya juga berkesempatan memberikan santunan terhadap keluarga korban meninggal dunia. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Gelar Pembekalan Bacakada Jatim, Berikut Pesan Ketua Umum PKB ini!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Dalam sambutannya, Cak...