HomeBERITAWabup Pasaman Hadiri Wisuda Tahfizh Al Qur'an

Wabup Pasaman Hadiri Wisuda Tahfizh Al Qur’an

PASAMAN, SMNNews.co.id – Untuk menciptakan Pasaman menjadi Kabupaten penghapal Al Qur’an, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mewisuda 36 orang Tahfizh Al Qur’an di Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Kamis (15/7/2021).


Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Pasaman dapil V, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman, Camat Kecamatan Bonjol, Forkompica, KUA Kecamatan Bonjol, Wali Nagari se Kecamatan Bonjol, Wali Nagari se Kecamatan Bonjol, Ketua Bamus se Kecamatan Bonjol, Ketua KAN se-Kecamatan Bonjol, Ustadz dan Ustadzah pembina Tahfizh program getaran Kecamatan Bonjol.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, saya merasa bangga dan bersyukur serta berterimakasih kepada pembina dan juga pemerhati program Getarkan (Gerakan Cinta Al Qur’an) Kecamatan Bonjol yang telah berhasil dalam mencintai Alquran.

Wabup juga menambahkan di zaman yang serba maju dengan kemajuan teknologi yang pesat ini, selain banyak memberikan dampak positif, namun juga tidak sedikit yang memberikan dampak negatif.

Oleh sebab itu kita harus sadar dan merasakan betapa pentingnya hidup dibawah naungan Alquran, menjadikan Al Qur’an sebagai panutan dan menjalani kehidupan sehari hari, sehingga program pemerintah untuk membumikan Alquran  dapat terwujud di ranah Pasaman ini, ungkap wakil Bupati Pasaman.

Selanjutnya, Sabar AS berharap dengan pelaksanaan Wisuda Al Qur’an ini tidak berarti anak anak kita ini selesai dan berhenti untuk menghapal Al Qur’an, akan terapi harus tetap semangat melanjutkan gerakan cinta Al Qur’an ke tingkat yang lebih tinggi dan senantiasa mengulang ulangi hafalannya.


Kehadiran penghafal Al Qur’an sejak usia dini, tentunya tidak lepas dari jerih payah orang tua, para guru pembina tahfizh yang tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu tenaga pikiran dan bahkan materi demi tujuan mulia, ucap Sabar AS.


Terakhir Wabup Pasaman mengapresiasi atas keikhlasan dan ke Istoqomah ustadz dan ustadzah dalam mendidik anak anak generasi penerus Islam, saya berharap kedepannya kita akan memiliki generasi yang Al Qurani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al Qur’an. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...

Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi Berbeda

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan yang tergabung dalam pleton siaga Polres Pamekasan terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang...

KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih  Anggota DPRD,...