HomeBERITAWagub Sulteng Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

Wagub Sulteng Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

SULTENG, SMNNews.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Bertemakan Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir, upacara tersebut berlangsung hikmat di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada Selasa (2/5/23).

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Halimah Amir, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Nilam Sari Lawira, Unsur Forkopimda Sulteng, Para Kepala OPD dan Kepala SMA/SMK.

Membacakan sambutan Mendikbudristek Nadiem Makarim, Wagub Drs.H.Ma’mun Amir menyampaikan bahwa transfomasi besar telah dilakukan dengan adanya Kurikulum Merdeka, yang semakin mendekatkan pada cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantoro, yakni pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik.

“Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri,” ungkapnya.

Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar.

Selain itu, Guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.

Hardiknas ini pun diharapkan menjadi Momentum refleksi untuk memastikan keberlangsungan Kurikulum Merdeka.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga Tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan, guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” terang Mendikbudristek melalui Wagub H. Ma’mun Amir.

Selaras dengan Tema Peringatan Hardiknas Tahun ini, Mendikbudristek pun mengajak semua pihak untuk terus mendukung Kurikulum Merdeka.

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik Generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan Pendidikan yang memerdekakan,” pungkasnya.

Terakhir, Wagub H.Ma’mun Amir menyerahkan Piagam tanda Jasa dan tanda Kehormatan Satya Lencana 10, 20 dan 30 Tahun dari Presiden Ir.Joko Widodo kepada ASN berprestasi serta Penyerahan Buku Saku Stunting bagi Siswa/Siswi serta Buku Referensi Stunting bagi Guru. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...