HomeBERITAWakil Bupati Pasaman Hadiri Sertijab Camat Dua Kecamatan

Wakil Bupati Pasaman Hadiri Sertijab Camat Dua Kecamatan

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat pimpin sertijab Camat dan Ketua TP PKK didua Kecamatan Kabupaten Pasaman

PASAMAN, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Kepala BKDSDM Joko Rifanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Hasrizal pimpin sertijab Camat dan Ketua TP PKK di dua Kecamatan Kabupaten Pasaman, Kamis (13/07/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Kahairuddin Simanjuntak, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Yulius Erica, Camat se-Kabupaten Pasaman, Pimpinan Bank Nagari Panti, tokoh Masyarakat dan puluhan masyarakat.

Kedua Camat yang melaksanakan Sertijab tersebut di antaranya Camat Panti, diserahkan dari Akmal kepada Budhi, Wahyu Satria. Selain juga dilantik Ketua TP PKK Kecamatan Panti Ny. Oktavira Budhi, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Wakil Ketua 2 TP PKK Pasaman, Ny Masrida Mara Ondak.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang tokoh masyarakat Panti yang juga anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Kahairuddin Simanjuntak saat menyampaikan sambutanya menyebutkan, Kepada pihak Terkait ia mengajak untuk terus menyelesaikan program PNPM yang terkendala, Mudah mudahan daerah ini tidak punya Kendala, hal tersebut sangat penting, dan sangat merpengaruhi terhadap pembangunan, terutama pembangunan didesa atau Nagari.

Kepada Camat yang baru dilantik Kahairuddin berharap, dengan adanya pesta demokrasi yang Akan dilaksanakan merupakan salah satu tugas berat yang akan di emban oleh camat, Selain tugas lainya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman yang diwakili oleh Ny Masrida Mara Ondak dalam sambutanya mengatakan, Peran TP PKK nerupakan salah satu organisasi Mitra Pemerintah, terkhusus dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah daerah, dengan ikut mensejahterakan keluarga.

Diharapkan, Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik dapat lebih akrif melaksanakan 10program PKK didaerah masing masing, terang Masrida.

Dihari yang sama Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dan pejabat Pemerintah Kabupaten Pasaman juga mengadiri Serah terima jabatan Camat Rao Selatan.

Dimana dalam kegiatan tersebut diserahkan jabatan Camat Rao selatan dari Khairul ikhsan kepada Andi Yusman, selanjutnya juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Rao selatan Ny. Susan Andi Yusman.

“Kepada Camat yang lama Khairul Ikhsan, atas nama masyarakat kecamatan Rao selatan, mengaturkan terima kasih Atas dedikasi yang diberikan selama menjadi Camat,” ucap Antoni. S, salah seorang tokoh masyarakat yang juga wali Nagari Lansek Kodok.

Wakil Bupati Pasaman dalam arahanya pada kesempatan tersebut menyebutkan, seorang Camat dalam melaksanakan tugasnya harus bisa meberikan keteladanan ditengah masyarakat.

“Selaku Camat, dapat melaksanakan pembinaan, pengawasan terhadap Nagari Nagari yang ada di Kecamatan setempat, selanjutnya tetap bersinergi dengan Forkopincam, tokoh masyarakat dalam melaksanakan tugasnya selaku orang nomor satu di Kecamatan,” ajak Sabar AS.

Pelaksanaan Program yang ada, mulai dari tingkat kejorongan,Nagari, Kecamatan, harus selaras dengan 10 program proritas Kabupaten Pasaman ,begitupun juga Kabupaten dan seterusnya, Jelas Wabup.

Selain itu, wabup juga menjelaskan Terkait 10 program Proritas Pemrintah daerah diantaranya, Pasaman cerdas, Pasaman berimtaq, Pasaman sehat dan Pasaman terakses. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...