HomeBERITAWali Kota Blitar Bersama BPBD Kota Blitar Salurkan Bantuan Air Bersih kepada...

Wali Kota Blitar Bersama BPBD Kota Blitar Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga Kelurahan Sentul

Wali Kota Blitar Santoso didampingi Kepala BPBD Kota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808/Blitar saat menyalurkan bantuan Air Bersih kepada warga kelurahan Sentul, Kota Blitar.

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Peduli dampak kekeringan panjang akibat cuaca ekstrim, Pemerintah Kota Blitar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) salurkan air bersih kepada masyarakat.

Kali ini Pemkot Blitar salurkan air bersih di Lingkungan Jatimalang, Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (13/11/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Blitar Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD terkait dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan pihaknya bersama jajaran Forkopimda Kota Blitar monitoring pendistribusian air bersih di sejumlah Kelurahan.

Menurut Wali Kota Blitar, meskipun sebelumnya beberapa hari yang lalu sudah berlangsung proses pendistribusian kepada warga Kota Blitar terutama di kelurahan yang mengalami kekurangan air bersih.

“Pemkot Blitar salurkan air bersih sebanyak seratus tiga puluh satu ribu liter air bersih telah di distribusikan oleh Pemkot Blitar untuk meratakan kebutuhan air bersih di beberapa wilayah yang yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang,” ungkapnya.

Santoso menambahkan, pendistribusian air bersih ini dilaksanakan secara kolaboratif, jadi manakala masyarakat terjadi kekeringan atau ada warga yang betul betul kondisinya sangat membutuhkan segera laporankan ke BPBD Kota Blitar.

“Pendistribusian air bersih ini hanya berupa untuk kepentingan air minum dan kebutuhan masak. Jadi untuk kebutuhan yang lain-lain ya jangan sampai digunakan untuk mandi, harus hemat air,” ujar Santoso.

Dilain pihak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar, Agus Suherli mengatakan, droping air ini untuk mengantisipasi dampak cuaca el Nino.

“Dengan memperbanyak stok air bersih untuk membantu menyalurkan kepada warga terdampak kekeringan saat musim kemarau,” jelasnya.

Menurur Agus, tahun 2019 kota Blitar pernah kekeringan tapi tidak separah sekarang ini. Karena memang kekeringan tahun ini lebih kering.

Kepala BPBD Kota Blitar mengimbau kepada masyarakat, karena saat ini musim kemarau yang cukup panjang, bijaklah menggunakan air bersih terutama kebutuhan rumah tangga.

“Bahkan menurut BMKG Kota Blitar di tahun ini akan terjadi kekeringan yang sangat panjang untuk di beberapa wilayah kota Blitar,” imbuhnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...