HomeADVERTORIALWali Kota Blitar Laksanakan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-74, HUT Damkar...

Wali Kota Blitar Laksanakan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-74, HUT Damkar ke-105, dan HUT Satlinmas ke-62

Wali Kota Blitar Santoso saat memimpin upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-74, HUT Damkar ke-105, dan HUT Satlinmas ke-62 .

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Wali Kota Blitar Santoso melaksanakan upacara gelar pasukan dalam rangka HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-74, HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-105, dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62, Jumat (08/03/2024) pagi.

Upacara yang diselenggarakan di halaman kantor Wali Kota Blitar itu diikuti ASN dilingkup Pemkot Blitar, TNI Polri, Damkar, Satpol PP, Satlinmas dan PMI serta dihadiri jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Upacara yang dipimpin langsung Wali Kota Blitar Santoso itu, mengusung tema “Peran Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menciptakan Pemilu dan Pilkada 2024 serta mewujudkan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.

Wali Kota Santoso dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada Peringatan HUT ke-74 Satpol PP, HUT ke-105 Damkar dan HUT ke-62 Satlinmas tahun 2024.

Disampaikan Santoso, Mendagri menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan satuan pelindungan masyarakat (Satlinmas) atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.

Pasukan dari Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas saat mengikuti upacara gelar pasukan.

“Melalui momentum rangkaian perayaan Hari Jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun ini, saya berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan,” ucap Santoso.

Peran Strategis Satpol PP dalam menciptakan situasi yang kondusif telah dibuktikan pada saat pelaksanaan tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

“Saya berharap Satpol PP dan Satlinmas dapat bekerja sama dan bersinergi dengan TNI/Polri untuk turut serta menjaga stabilitas keamanan, khususnya pasca pemungutan suara yang berpotensi dapat menimbulkan konflik,” jelasnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP dan Satlinmas tahun 2024 ini, kita jadikan sebagai refleksi untuk bersikap semakin tegas namun tetap humanis, proaktif dalam mencermati kondisi dan dinamika di wilayah masing – masing dalam rangka menjaga stabilitas ketertiban umum, serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja.

“Selanjutnya, anggota Satlinmas agar senantiasa proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum.” Pungkas Walikota Blitar Santoso. (adv/kmf/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...