HomeADVERTORIALWalikota Blitar Santoso Tinjau Pelaksanaan Khitan Gratis, HUT Koperasi Ke-75

Walikota Blitar Santoso Tinjau Pelaksanaan Khitan Gratis, HUT Koperasi Ke-75

Walikota Blitar, Santoso memberi santunan kepada anak yang baru dikhitan

Blitar, SMNNews.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Kota Blitar bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengelar khitan massal, dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75, Walikota Blitar meninjau pelaksanaan khitan massal gratis berlangsung di Balai Kota Koesoema Wicitra, Sabtu, (02/07/2022).

Ketua Panitia Hari Koperasi Ke-75, Imam Rosydi mengatakan, khitan gratis merupakan bentuk wujud kepedulian Pemerintah Kota Blitar berkolaborasi bersama Baznas untuk memberikan keringanan bagi orang tua ataupun wali anak yang hendak mengikuti khitan gratis.

Namun, dari target 66 anak, khitan gratis kali ini hanya diikuti 35 anak. Mengingat ada sejumlah instansi yang juga menyelenggarakan kegiatan serupa. Selain mengikuti khitan, seluruh anak tersebut juga mendapatkan fasilitas berupa baju koko, sarung, kopiah, dan mendapatkan santunan masing – masing sebesar Rp. 300.000.

Walikota Blitar, Santoso saat meninjau khitanan massal

“Khitan ini merupakan kerjasama kami dengan Baznas Kota Blitar. Ini masih menjadi kegiatan pertama kalinya,” kata Imam. Sementara itu, Walikota Blitar, Santoso mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia Hari Koperasi ke-75 dan Baznas Kota Blitar. Pihaknya berharap khitan gratis tersebut dapat meringankan beban orang tua, serta menjauhkan anak dari ancaman penyakit kelamin,” ucap Walikota Santoso.

“Targetnya ada 60 anak yang ikut khitanan massal gratis, tapi yang datang hanya 35 anak. Karena sebagian sudah ikut khitanan massal yang diadakan lembaga lain,” katanya. Terakhir, Santoso berharap, dengan kegiatan khitanan massal dapat membantu meringankan beban ekonomi orang tua warga kurang mampu di Kota Blitar.

“Anak yang sudah waktunya khitan bisa segera dikhitan, biar sehat, tidak terkena penyakit. Ke depan, kami rutin melaksanakan khitanan massal gratis untuk membantu orang tua kurang mampu di Kota Blitar,” pungkas Walikota Santoso. (adv/kmf/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...

Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi Berbeda

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan yang tergabung dalam pleton siaga Polres Pamekasan terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang...

KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih  Anggota DPRD,...