HomeADVERTORIALWalikota Santoso: Keliling Masjid, Tak Henti Ringankan Beban Wong Cilik

Walikota Santoso: Keliling Masjid, Tak Henti Ringankan Beban Wong Cilik

Walikota Santoso membagikan paket sembako baznas pada warga sekitar Masjid Al Muhtadin Lingkungan Bendil, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso beberapa hari ini keliling dari masjid ke masjid. Seperti pada Kamis (23/07/2020) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Blitar, walikota membantu menyalurkan paket sembako untuk warga sekitar Masjid Al Muhtadin Lingkungan Bendil, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan.

Santoso mengatakan ini merupakan penyaluran sembako Baznas kesekian kalinya setelah sebelum Ramadhan dan saat puasa di bulan April lalu. Sembako ini dananya dihimpun para pegawai negeri Pemerintahan Kota Blitar yang menyisihkan gajinya untuk disedekahkan dan membantu sesama.

“Ya hari ini saya membantu menyalurkan paket sembako Baznas untuk bagi masyarakat utamanya yang berada di kanan kiri masjid dan juga takmir pengurus masjid. Dengan ini bisa sedikit membantu warga kita yang kini juga kesusahan terdampak Pandemi Covid-19,” kata Walikota Santoso.

Di pembagian hari ini kurang lebih 900 paket sembako dibagikan ke masyarakat sekitar masjid. Dan jumlah penerima berbeda dengan pembagian sembako Baznas sebelumnya supaya bantuan bisa merata dirasakan hampir seluruh masyarakat.

“Ya kali ini beda penerimanya dari sebelumnya, jadi yang pernah mendapatkan kita ganti yang lain supaya merata,” ujar Santoso.

Santoso mengatakan bahwa dirinya tidak henti-hentinya berusaha menggulirkan bantuan untuk masyarakat selama Pandemi Covid-19 belum selesai. Mulai dari Bantuan Sembako Covid-19 dari APBD Kota Blitar, dari Provinsi, dari Pemerintah Pusat yang berupa BPNT, PKH dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Bantuan Sembako Covid-19 kita sudah selesai karena sudah tiga kali. Tapi kita terus berupaya seperti memaksimalkan bantuan kita yang belum selesai kita salurkan. Semisal Rastrada yang sampai bulan Desember nanti, bantuan modal usaha kita luncurkan akhir Juli ini, dan bantuan lain seperti Baznas hari ini,” papar walikota yang peduli wong cilik ini. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...