HomeTNIWarga gembira Pembangunan Drainase Dipercepat

Warga gembira Pembangunan Drainase Dipercepat

Warga gembira Pembangunan Drainase dipercepat

Situbondo, SMNNews.co.id – Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD ) Reg ke 107 Kodim 0823/Situbondo menyadari bahwa salah satu sasaran terberat dalam penugasan kali ini adalah pembangunan drainase.

Drainase sepanjang 395 meter dan kedalaman yang bervariasi hingga mencapai T. 2.50 meter, pembuatan drainase itu juga tidak didukung dengan cuaca yang bagus.karena cuaca tidak menentu, mulai pagi hingga siang cuaca panas kadang mendung.siang hari nya selalu tutun hujan.

Kondisi cuaca yang cerah membuat personel Satgas bisa menyelesaikan sasaran sesuai targetnya mesti rampung dalam 30 hari.

Segala upaya dan potensi yang ada dikerahkan untuk menyelesaikan sasaran yang berada di Desa Tlogosari dan desa Alas Tengah.

Lettu Inf Sugiono Komandan SSK Satgas TMMD ke 107 Kodim 0823 mengatakan, kendala utama dalam pekerjaan drainase adalah jalan akses droping material harus harus melansir dengan menggunakan motor roda 3 atau dilansir secara perorangan.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu dan menerima kehadiran Satgas TMMD di desanya. Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita, jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD. Sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat” ungkapnya. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...