HomeBERITAWaspada Corona, DPRD Trenggalek Jadwal Ulang Kegiatan Hingga Tunda Kunker Serta Paripurna

Waspada Corona, DPRD Trenggalek Jadwal Ulang Kegiatan Hingga Tunda Kunker Serta Paripurna

Doding Rahmadi Wakil Ketua DPRD Trenggalek saat dikonfirmasi awak media

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek harus menjadwal ulang sejumlah kegiatan Dewan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. 

Salah satu kegiatan yang ditunda adalah kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah serta pelaksanaan rapat Paripurna yang rencananya akan di laksanakan pada bulan ini. 

Meskipun demikian masih ada beberapa rapat Paripurna yang harus dilakukan yakni yang bersangkutan dengan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati. 

“Kita hari ini menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) untuk mengagendakan kembali kegiatan dua minggu kedepan,” kata Doding Rahmadi Wakil Ketua DPRD Trenggalek usai rapat, Selasa (17/3/2020). 

Dijelaskan Doding, sesuai instruksi Presiden maka hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir kegiatan yang berhubungan langsung dengan banyak orang. Dari upaya tersebut ada beberapa agenda Dewan yang harus ditunda bahkan dijadwalkan ulang, seperti rapat Paripurna, kunjungan kerja serta rapat lainnya. Pengunduran jadwal sendiri dimulai hari ini hingga dua minggu kedepan. 

“Untuk tetap menjalankan tugas, akan ada pengalihan kegiatan yakni pada rapat kecil tentang pembahasan kedewanan,” tuturnya

Sedangkan untuk rapat Paripurna Doding menjelaskan, memang ada beberapa rapat paripurna yang harus di tunda. Namun ada juga beberapa rapat kecil bahkan rapat paripurna yang harus dilaksanakan. 

Hal itu mengingat masih banyak agenda yang harus dibahas, seperti pembahasan 10 Ranperda serta pembahasan LKPJ. Karena tiga bulan setelah masa tahun anggaran LKPJ harus segera dibahas oleh dewan.

“Dengan adanya pengunduran jadwal tersebut dipastikan tidak akan mengganggu berjalannya proses kinerja dewan. Meski ada minimalisir rapat, tentang rapat yang penting akan tetap dilaksanakan,” tegasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...