HomeBERITAWaspada Omicron, Pengunjung Lokasi Wisata di Ngawi Dihimbau Tak Abai Prokes

Waspada Omicron, Pengunjung Lokasi Wisata di Ngawi Dihimbau Tak Abai Prokes

Petugas tak bosan mengingatkan agar pengunjung wisata Srambang Park tetap taat prokes.

NGAWI, SMNNews.co.id – Wahyu, pengunjung Srambang Park, tersipu saat petugas memperingatkan letak maskernya ada di dagu. Dia kemudian membetulkan masker itu hingga menutup mulut sampai hidung.

“Malu juga kena peringatan petugas, saya jarang sebenarnya abai terhadap masker,” ujarnya.

Taat protokol kesehatan masih meniadi cara yang dinilai ampuh menangkal sebaran virus dan semua variannya, termasuk Omicron.

Di Ngawi, ketaatan prokes ini digencarkan pula untuk pengunjung lokasi wisata. Bahkan aparat TNI dan Polri, diterjunkan langsung bersama Satgas Penanganan Covid-19 untuk memantau dan menghimbau pengunjung wisata periha kepatuhan penerapan prokes.

Salah satunya dengan peran Sertu Khoirul Anam menghimbau pengunjung Srambang Park, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, Minggu (16/01/2022).

Babinsa Koramil Jogorogo itu mengakui, memang harus rajin pengunjung Seambang untuk taat mengenakan masker dan tidak berkerumun.

“Biasanya, kami juga melakukan pengecekan terhadap pembatasan pengunjung, khususnya dari luar daerah sehingga tidak melanggar aturan yg sudah ditetapkan,” ujar Khoirul Anam

Di etiap pengawasan, apabila menemukan pengunjung yang melanggar protokol kesehatan atau tidak memakai masker, maka pengunjung tersebut ditegur,dihimbau dan diberi masker agar tidak mengulangi lagi.

Sementara itu, Danramil Jogorogo Kapten Czi Nur Volasohi mengatakan, kegiatan pengawasan ruang publik di wisata Srambang Park ini terus dilakukan, mengingat masih dalam situasi pandemi ini.

“Pada Babinsa yang turun lapangan, kami sudah tekankan untuk bersikap humanis. Syukurlah, selama ini masih efektif,” pungkas Kapten Nur Volasohi.***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA