HomeBERITAWisata Trenggalek Masuk Dalam Perpres, Dengan Target Peningkatan Ekonomi

Wisata Trenggalek Masuk Dalam Perpres, Dengan Target Peningkatan Ekonomi

Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur saat berkunjung ke Prigi

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Selingkar wilis dan lintas selantan menjadi salah satu dari tiga fokus perpres 80 tahun 2019 dalam hal pengembangan dengan target peningkatan kesejahteraan daerah. Hal tersebut terbukti untuk kawasan wisata pantai prigi telah mendapatkan program DAK pariwisata. 

Ini merupakan suatu bagian dari pengembangan ekonomi di pesisir selatan dengan basis pariwisata dan perdagangan. Selain adanya jalus lintas selatan di tahun 2020 ini juga akan ada pelaksanaan pembangunan tol laut.
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dalam kunjungannya ke Trenggalek beberapa waktu lalu, dengan masuknya bagian dari program prioritas ia juga menjelaskan bahwa wisata pantai prigi telah mendapatkan program DAK pariwisata. Dari situ maka ada harapan adanya target peningkatkan kesejahteraan di daerah tersebut.
“Karena program telah selaras, maka perencanaan pembangunan pada APBD Trenggalek tentang pariwisata juga harus diselaraskan,” pintanya, Rabu (15/1/2020).

Emil juga mengungkapkan bahwa ini pelaksanaan pembangunan di wisata prigi 360 merupakan barometer fasilitas pariwisata, pastinya juga bisa diterapkan oleh daerah lain.

Ditempat yang sama Joko Irianto selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Trenggalek menjelaskan target wisata di daerah wisata prigi nanti tidak hanya ada pada siang hari, namun juga waktu malam hari. 
“Adanya konsep itu maka wisatawan bisa menginap dan beraktifitas di malam hari,” terangnya.

Untuk menyesuaikan Joko menjelaskan bahwa akan mengusulkan kembali anggaran untuk pembangunan kios di wilayah prigi hingga karanggongso dengan anggaran sekitar 19 milyar, karena sebelumnya untuk anggaran yang telah diterima sekitar 15 milyar kemarin masih di fokuskan untuk mempercantik di kawasan 360. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...

Razia Balap Liar, Polres Pamekasan Amankan Puluhan R2 di Dua Lokasi Berbeda

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan yang tergabung dalam pleton siaga Polres Pamekasan terjun langsung melakukan penindakan balapan liar dan mengamankan puluhan sepeda motor yang...

KPU Kabupaten Pasuruan Tetapkan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, menggelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih  Anggota DPRD,...