HomeBERITAWujud Nyata, Anggota Koramil Gandusari Bantu Warga Binaannya Bersihkan Material Akibat Bencana...

Wujud Nyata, Anggota Koramil Gandusari Bantu Warga Binaannya Bersihkan Material Akibat Bencana Tanah Longsor

Anggota Koramil Gandusari laksanakan kerja bakti bersama warga

BLITAR, SMNNews.co.id – Pasca terjadinya bencana tanah longsor, anggota Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar bersama tiga pilar dan warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan material akibat tanah longsor, tepatnya di rumah Bapak Mesiran (60) tahun, warga Dusun Tirtomoyo RT 04/01 Desa Krisik, Kec. Gandusari, Kab. Blitar, Selasa (8/11/2022).

Dengan penuh semangat, anggota Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari bersama tiga pilar dan warga masyarakat saling bahu membahu dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan pembersihan material akibat bencana tanah longsor yang menimpa bagian belakang rumah Bapak Mesiran, hingga bersih kembali.

Baca Juga : Tingkatkan Keakraban dengan Warga Masyarakat, Babinsa Koramil Ponggok Gelar Kegiatan Komsos

Pgs. Danramil Tipe B 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Letda Inf Misdi saat di ditemui menyampaikan, bahwa curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi mulai siang hingga malam hari, di wilayah Kecamatan Gandusari mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor dan menimpah bagian belakang rumah salah satu warga masyarakat.

Lebih lanjut ia menambahkan, pasca kejadian tersebut, langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu melaksanakan pembersihan material akibat bencana tanah longsor, guna meringankan beban Bapak Mesiran.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI bersama segenap komponen masyarakat dalam membantu kepada sesama yang sedang membutuhkan bantuan, ujarnya.

Baca Juga : Cegah Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Kodim 0808/Blitar Gelar Patroli Gabungan dan Penegakan Protkes

Pada kesempatan yang sama Letda Inf Misdi juga menghimbau kepada warga masyarakat yang lain, agar senantiasa waspada, karena saat ini musim penghujan.

Dan bagi warga masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor untuk selalu berhati hati. (dim0808/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....