HomeADVERTORIALKomisi III DPRD Kabupaten Blitar Ingatkan Rekanan Percepat Pekerjaan dan Jaga Kualitas

Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Ingatkan Rekanan Percepat Pekerjaan dan Jaga Kualitas

Ketua komisi III DPRD Kabupaten Blitar saat sidak proyek rabat jalan beton

BLITAR, SMNNews.co.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar meminta seluruh rekanan yang bekerja saat ini untuk mempercepat pengerjaan fisik yang sedang berlangsung dengan tetap memperhatikan kualitasnya agar bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto kepada awak media, Selasa (08/11/2022). Ia meminta pada rekanan agar pekerjaan cepat diselesaikan mengingat sebentar lagi memasuki masa tutup buku tahun 2022.

“Jadi, saya meminta kepada seluruh pengawas, kontraktor, konsultan pengawas, PPTK, maupun kepala bidang agar benar-benar serius dalam melaksanakan pekerjaan,” ujar Sugianto.

Baca Juga : DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Khusus dengan Agenda Penyampain Laporan Reses

Ia juga berharap kepada pihak terkait untuk bisa memberikan tekanan kepada rekanan agar pekerjaan yang dilakukan sesuai prosedur dan sesuai harapan masyarakat.

“Jika memang patut diberikan teguran, maka lakukan, jangan dibiarkan saja karena itu kepentingan masyatakat,” katanya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar bersama anggota sidak di proyek rabat jalan beton

Disisi lain, untuk memastikan kegiatan proyek fisik agar terlaksana dengan baik, Komisi III DPRD Kabupaten Blitar merencanakan akan menggelar sidak dalam waktu dekat.

Menurutnya, kegiatan sidak yang akan dilaksanakan itu mengacu tugas dan wewenang dewan, salah satunya adalah pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan APBD. Jadi mengacul hal tersebut pihaknya bersama anggota Komisi III lainnya akan turun lakukan sidak.

“Kita ingin memastikan kegiatan fisik tersebut sudah berjalan sesuai dengan mekanisme dan dari segi mutu dapat dipertanggungjawabkan sehingga manfaatnya nanti bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga : Resmikan Penerapan Aplikasi SRIKANDI, Bupati Blitar : Langkah Awal Perubahan!

Lebih lanjut ia menyampaikan, tujuan sidak bukanlah untuk mencari kesalahan, namun untuk menghindari permasalahan yang terjadi di lapangan termasuk dari segi kualitas.

“Kita ingin mengetahui sejauh mana progress dan kualitas kerja rekanan yang mendapatkan pekerjaan tersebut,” imbuhnya. (adv/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PDIP Ngawi Tetap Usung Ony-Antok, Siap Daftar Penjaringan Parpol Lain

NGAWI, SMNNews.co.id - DPC PDIP Ngawi memastikan diri untuk mengusung pasangan petahana Bupati-Wabup Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko. "Ini hasil Rakercabsus DPC PDIP Ngawi,...

Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa Periksa Kesehatan Perangkat Desa Kemuninglor

JEMBER, SMNNews.co.id - Tim Upaya Kesehatan Kerja Puskesmas Arjasa mendatangi kantor desa Kemuninglor kecamatan Arjasa untuk melakukan pengecekan kesehatan. Tim Kesehatan Puskesmas Arjasa memeriksa...

Bupati Pasaman Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

PASAMAN, SMNNews.co.id - Ribuan Siswa dan para kepala sekolah, guru dari berbagai daerah di Kabupaten Pasaman, Padati halaman kantor Bupati Pasaman guna mengikuti pembukaan...