HomeBERITATerpilih Jadi Ketua KONI Trenggalek, Nurhadi Janji Utamakan Transparansi Anggaran

Terpilih Jadi Ketua KONI Trenggalek, Nurhadi Janji Utamakan Transparansi Anggaran

Nurhadi, terpilih pimpin KONI Trenggalek periode 2020-2024

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Trenggalek, Minggu sore (1/03/2020) akhirnya menempatkan Nurhadi menggawangi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2020-2024.

Nurhadi menyatakan akan menjadikan KONI sebagai organisasi bermartabat, manajemennya transparan terutama dalam penggunaan anggaran.

Nurhadi terpilih setelah dua calon lain yakni Eko Sutarjo dan Sutrasman menyepakati bahwa tongkat komando diserahkan kepadanya.

Menurut dia, KONI selama ini sering mendapatkan penilaian negatif dari masyarakat maupun lintas sektoral, terutama dalam hal penggunaan anggaran. “Kita akan ubah hal itu dengan transparansi,” kata Nurhadi.

Pembinaan dan anggaran untuk cabor juga akan dilakukan dengan lebih baik dan secara proporsional. “Keterbukaan ini perlu karena banyak cabor yang masih sangat memprihatinkan,” ungkap Nurhadi.

Demi memaksimalkan prestasi atlet di setiap cabang olahraga, Nurhadi telah meminta pemerintah agar bisa menambah dana APBD ke KONI untuk pembinaan cabor.

“Agar perolehan prestasi makin baik, kami akan meningkatkan pelatihan terhadap para atlet,” tuturnya.

KONI juga akan berusaha mewujudkan harapan pemkab agar olahraga bukan hanya demi prestasi namun juga bisa memberi dampak positif secara lebih luas.

Hal ini misalnya dengan memadukan olahraga dan pariwisata, agar olahraga juga bisa turut berperan meningkatkan ekonomi masyarakat. (rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Janji Akan Bantu Pembangunan Masjid Taqwa

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS berjanji akan membantu pembangunan Masjid Taqwa yang berlokasi di Kampung Tuan, Jorong Tujuh Koto, Nagari Lubuk Layang,...

TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Pasuruan Gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dengan keputusan dari Mahkamah Konstitusi tentang penetapan pasangan Prabowo - Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Sebagai bentuk syukur atas kemenangan tersebut,...

Bupati Pasaman Hadiri Perpisahan Pondok Pesantren Nurul Hidayah

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati  Pasaman, Sabar AS menghadiri perpisahan Santriwan dan santriwati pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Nagari Tanjung Betung Kecamatan Rao Selatan, Sabtu...