HomeBERITA9 Partai Deklarasikan Santoso-Tjutjuk, Dikawal Ribuan Relawan Daftar ke KPU

9 Partai Deklarasikan Santoso-Tjutjuk, Dikawal Ribuan Relawan Daftar ke KPU

Para pimpinan partai pendukung, deklarasikan pasangan Santoso – Tjutjuk Sunario.

BLITAR, SMNNews.co.id – Partai pengusung, relawan dan pendukung pasangan Santoso-Tjutjuk Sunario (Satrio) menggelar deklarasi dukungan pada Jumat (4/9/2020) di Posko Pemenangan Bersama Jalan Sumatera Kota Blitar.

Hadir ketua DPC secara langsung partai pengusung di parlemen mulai PDIP, Gerindra, PPP, Demokrat dan Hanura. Juga partai non parlemen mulai PSI, Perindo, Partai Bulan Bintang, dan Partai Garuda.

Hadir pula tokoh nasional yang duduk di DPR-RI diantaranya Sri Rahayu dari Fraksi PDIP dan Hendro Hermono dari Fraksi Gerindra. Juga anggota DPRD Jawa Timur Fraksi PDIP Erma Susanti dan Guntur Wahono.

Tidak hanya partai organisasi keagamaan turut memberikan dukungannya. Dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Pemuka Gereja Kristen dan Katholik. Secara lintas agama mendoakan pasangan Satrio menang di Pemilihan Walikota Blitar 9 Desember 2020 nanti.

Santoso yang mendapat dukungan luas biasa mayoritas partai dan banyak golongan ini mengucapkan terima kasih. Dia mengajak seluruh pendukung yang deklarasi hari ini untuk lebih semangat lagi dalam menyosialisasikan program Satrio dalam membawa Kota Blitar lebih maju.

“Kota Blitar tempat disemayamkan proklamator Bung Karno pendiri bangsa Indonesia. Karena itu jadi kewajiban kita menjaga marwahnya jangan sampai diinjak-injak dengan paham radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila. Kalau itu kita biarkan, kita beri kesempatan bisa memorak-porandakan Kota Blitar,” seru Santoso.

Pasangan Satrio Keren Santoso-Tjutjuk Sunario berangkat ke KPU dikawal ribuan Relawan Merapi 05.

Santoso menginginkan Kota Blitar menjadi kota yang masyarakatnya guyub rukun tidak membeda-bedakan antar golongan. Maka itu butuh pemimpin memiliki program KEREN (Kebersamaan, Religius, Nasionalis).

“Warga Kota Blitar menginginkan perubahan yang lebih baik dan sejahtera. Maka kita pastikan dalam lima tahun kedepan Kota Blitar akan semakin bermartabat lebih baik lagi, sesuai sesanti Jawa yang masih relevan hingga kini yaitu Rukun Agawe Santoso,” tutur pria yang dikenal peduli wong cilik ini.

Di akhir deklarasi Santoso menandai dengan memukul kentongan Aryo Bimo dan diikuti pelepasan burung dara bersama-sama. Menyimbolkan seluruh pendukung bergerak satu arah, satu gerakan, bersatu-padu memenangkan Satrio KEREN.

Lantas dilanjut seketika para ketua partai yang membawa surat rekomendasi mendaftarkan Santoso-Tjutjuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar. Santoso-Tjutjuk diarak menggunakan jeep di sepanjang jalan menuju KPU dikawal oleh ribuan pendukungnya.

“Alhamdulillah kita menjadi pendaftar pertama. Kita menunggu hasil verifikasi dari KPU semoga lancar sampai pemilihan nanti. Target kita 75 persen suara insya Allah menang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dideklarasi ini pasangan Satrio mendapat dukungan koalisi besar dengan kekuatan 18 kursi dari total 25 kursi parlemen. Dari akar rumput pun di tingkat relawan juga mendapat dukungan baik hingga berdirinya posko relawan saat ini ada 60 rumah posko. Ini luar biasa bila dilihat dari jumlah kelurahan di Kota Blitar ada 21, maka di setiap kelurahan ada lebih dari satu rumah posko. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...