HomeBERITADPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sidang Paripurna III

DPRD Kabupaten Pasuruan Gelar Sidang Paripurna III

Suasana sidang paripurna III DPRD Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id – Catatan demi catatan yang dilayangkan legislatif saat agenda Sidang Paripurna II di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Rabu (09/11/2022) langsung dijawab oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, sehari berikutnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini membeberkan Jawaban tersebut, dalam paripurna ke III di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga : DPRD Kabupaten Pasuruan Mengesahkan Dua Raperda Perubahan non-APBD Secara Sekaligus

Mulai dari maraknya warung remang-remang, solusi atas pengetatan pupuk bersubsidi, serta rendahnya PAD wisata dan beberapa sorotan lainnya.

Menurut Gus Irsyad, terkait izin warung remang-remang atau pun karaoke, Pemkab Pasuruan terus melakukan penertiban sesuai izin yang ditetapkan. Pihaknya tidak menutup ruang terhadap warga yang ingin mendirikan usaha.

“Asalkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegas Gus Irsyad.

Berkaitan dengan pupuk bersubsidi, tidak bisa dibeli oleh petani di luar usulan RDKK. Sehingga, jika ada hibah pupuk, maka yang diberikan adalah non subsidi.

“Kami terus mengedukasi dalam pembuatan dan pemakaian bahan-bahan organic melalui bimbingan teknis dan sekolah lapang serta penggunaan pupuk alternatif,” jelasnya.

Baca Juga : Nilai Paripurna, RSUD Bangil Lulus Akreditasi Standar Starkes!

Gus Irsyad menguraikan, pengaduan tentang masih adanya lampu PJU yang padam, pihaknya telah menampungnya. Pihaknya pun juga menegaskan kalau akan melakukan langkah-langkah perbaikan. Sesuai dengan tingkat dan jenis kerusakan. Sidang itupun ditutup usai pembacaan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi. Selanjutnya, pembahasan dilanjutkan di tingkat komisi.

Dalam kegiatan tersebut, ada hal yang menarik. Bupati Pasuruan, mendapatkan surprise. Lantaran hari paripurna kemarin, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 52 tahun. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Balap Liar, Polres Pamekasan Gelar Patroli Gabungan

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur kembali melaksanakan patroli sekala besar untuk mengantisipasi potensi terjadinya Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pamekasan. “Kita melaksanakan...

Bupati Blitar Buka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat Pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Kejuaraan Karate Piala Bupati Tingkat pelajar se-Blitar Raya Tahun 2024, Sabtu (11/05/2024) di Gedung Serba Guna...

SPI Kabupaten Indramayu Gelar Diskusi POKTAN dan Gapoktan KTNA di Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Sebagai upaya perbaikan dan perkembangan pertanian di wilayah Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Ketua Serikat Petani Indonesia Kabupaten Indramayu Try...