HomeBERITAPeduli Dampak Covid-19, Polda Jatim Kembali Bagikan 5000 Paket Sembako

Peduli Dampak Covid-19, Polda Jatim Kembali Bagikan 5000 Paket Sembako

Polda Jatim kembali salurkan secara langsung paket bantuan sembako kepada masyarakat khususnya para kuli panggul di komplek pergudangan Semut Kali Surabaya.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Polda Jatim terus melakukan berbagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan terus berupaya memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak pada kesehatan, namun sosial ekonomi masyarakat pun secara langsung juga terkena imbasnya.

Terkait dengan dampak Pandemi Covid-19 tersebut Polda Jatim menggelar pembagian paket sembako kepada warga masyarakat khususnya kepada para kuli panggul di komplek pergudangan Semut kali Surabaya, Kamis 03/06/2020.

Kabid Humas Polda Jatim melalui Kaur Mitra pada Subbid Penmas Bid Humas Polda Jatim, Kompol FB Helena Mantiri saat membagikan bantuan mengatakan, “Memang benar hari ini, Polda Jatim membagikan sekitar 5000 paket sembako kepada masyarakat terdampak yang belum mendapatkan bantuan sembako maupun BLT dari pemerintah,” jelasnya.

Personil dari Biro Logistik, Ditbinmas dan Humas Polda Jatim sebelumnya telah melakukan pembagian bantuan paket sembako di kelurahan Sidotopo wetan Kecamatan Kenjeran Surabaya.

Selain memberikan bantuan sembako, Polda Jatim juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Himbauan yang disampaikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan meliputi, selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer secara rutin, jaga jarak (Physical Distancing), berpikir positif, optimis, makan yang bergizi dan minum vitamin serta olahraga teratur.

Lebih lanjut Kompol Helena menjelaskan, “Pembagian paket sembako dari polda Jatim ini melalui Biro Logistik dan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas), juga menggandeng beberapa ormas dan komunitas masyarakat yang ada di Jawa timur khususnya di wilayah Surabaya Raya yang sedang melaksanakan PSBB.”

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang tinggal di wilayah yang sedang melaksanakan PSBB,” pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tinjau Wilayah Akibat Banjir, Bupati Pasaman Sabar AS: Perlu Aksi Secepatnya!

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dampak banjir yang melanda wilayah Pasaman beberapa daerah Pasaman, menyisakan banyaknya rusak sarana dan prasarana dibeberapa tempat, Seperti halnya yang dirasakan...

Cak Imin Berpesan Jangan Ada Abuse of Power di Pilkada 2024, Relawan Kompak: Ini Sudah Terjadi di Kota Malang!

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui bakal calon kepala daerah (bacakada) di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Diacara ini, Cak...

Kiprah Produser dan Promotor Muda Jawa Timur Membangun Sportaiment

SURABAYA, SMNNews.co.id - Gerak dan terobosan baru dua anak muda ini layak di acungi jempol, setelah lama tak terdengar kabar di dunia tinju profesional,...