HomeBERITAAsik Bolos Sekolah! 10 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Banyuwangi

Asik Bolos Sekolah! 10 Pelajar Terjaring Razia Satpol PP Banyuwangi

10 pelajar yang terjaring raiza oleh team patroli Satpol PP Banyuwangi

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Saat asik nongkrong di warung 10 pelajar digelandang oleh team patroli Satpol PP Banyuwangi.

Dalam menjalankan rutinitasnya sehari hari, Satpol PP melakukan patroli ketempat-tempat wisata ataupun tempat umum, saat melakukan patroli Satpol PP menemukan gerombolan pelajar yang asik nongkrong disebuah warung, karena masih jam sekolah maka satuan Satpol PP langsung membawa ke kantor Satpol PP Banyuwangi, Kamis (11/08/2022).

Kasat polPP wawan menyampaikan, “memang benar Srikandi Satpol PP telah berhasil mengamankan para pelajar yang sedang membolos di sebuah warung dan mereka masih berpakaian seragam sekolah,” katanya.

Baca Juga : 3 Kamera E-TLE Berspeksifikasi Tinggi Bakal Dipasang Tim Korlantas Polri di Kota Probolinggo, Ini Titiknya!

Saat menjalankan tugasnya, satuan pamong praja yang kita tampilkan adalah Srikandi. Jadi para Srikandi tersebut kita beri tugas sesuai bidangnya masing-masing contoh jika ada demo kita tempatkan dibarisan depan dengan menggunakan motor Trail begitu juga saat mereka melakukan sidak.

“Jadi pada saat keliling mereka menggunakan motor Trail. Mereka akan keliling ditempat-tempat wisata ataupun tempat umum dan kebetulan tadi mereka melihat ada gerombolan anak pelajar yang masih jam pelajaran nongkrong diwarung kemiren, dengan sigap Srikandi langsung membawa para pelajar ke kantor untuk dimintai keterangan,” ujar wawan.

Mengingat beberapa waktu yang lalu kita dapat pengaduan juga dari warga kemiren, bahwa warung-warung di sepanjang jalan tersebut waktu jam sekolah banyak didapati para pelajar yang masih berseragam, maka kita lakukan sidak disana hal ini merupakan upaya mencegah anak-anak bolos sekolah. Semoga dengan seringnya kita sidak maka anak-anak tidak berani membolos lagi.

“Dan bagi yang sudah terjaring oleh Srikandi kita data terlebih dahulu lalu orang tua mereka kita panggil dan tentunya kita juga laporkan ke pihak sekolah masing-masing,” terangnya.

Wawan juga menambahkan, Untuk shok terapi kita bangkitkan semangat kebangsaan dengan meberi hukuman kepada mereka dengan menyanyikan lagu kebangsaan agar jiwa kebangsaan masih tertanam disanubari mereka.

Baca Juga : Satpol PP Situbondo Amankan 23 Pelajar yang Nongkrong di Kafe pada Jam Sekolah 

Karena sekarang ini jiwa patriot kebangsaan mulai luntur, kitapun di internal Satpol PP biasa memotivasi diri kami setiap hari senin dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pancasila, harapan kita sebelum memulai aktivitas kami harus memotivasi diri sendiri dan kita pun sering koordinasi dengan pihak Dinas pendidikan.

Sementara itu salah satu pelajar yang terjaring Satpol PP saat bolos sekolah yang tidak mau disebut namanya, saat dikonfirmasi mengatakan alasan kenapa membolos karena pada saat datang disekolah terlambat jadi sekalian saja tidak masuk sekolah. (rica)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...